Sedapnya Taichan Jogja, Sate Ayam Kekinian Bikin Kuliner di Kota Gudeg Tambah Banyak Pilihan

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Taichan Jogja menambah panjang daftar jajanan saat main-main ke Kota Gudeg. Makanan berupa daging ayam dengan bumbu minimalis ini belakangan memang cukup hits.

Rasanya yang ringan, cocok di lidah siapa saja. Nah! Jika Teman Traveler liburan ke Jogja dan ingin sate taichan, kedai-kedai berikut ini bisa dikunjungi! Mereka ahlinya menyajikan sate taichan enak di Jogja.

Taichan Senayan

Sate Taichan Senayan Tapi Bukan di Jakarta via Instagram/referensidolan

Meski namanya terdengar sangat ibu kota, sate taichan yang satu ini berada di Jogja. Teman Traveler bisa menemukannya di dua lokasi, yaitu di Jln. Kolonel Sugiono 19 C dan Komp. Pertokoan Babarsari, Caturtunggal, Depok, Jogja.

Dimakan dengan Lontong Rasanya Juara via Instagram/kulinernyarani

Satu tusuk sate taichan di sini potongannya terhitung cukup besar. Tetapi dagingnya tetap empuk dan berbumbu. Saat mampir ke mari, pastikan untuk memesan kulit ayamnya juga.

Terbayang Sudah Rasa Sambalnya via Instagram/jogjaculinary

Jika ingin menu lain, Teman Traveler bisa memilih nasi rica atau ayam bakar sambal matah. Harga satu porsi makanan dijual dengan harga kisaran Rp4 ribu – Rp35 ribu.

Taichan Sumoo

Menu di Taichan Sumoo via Instagram/jogjakakilima

Taichan Sumoo punya menu andalan yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Namanya adalah Nasi Kriuk. Menu ini terdiri atas nasi dengan lauk daging dan kulit ayam yang dibumbui cabai serta tomat. Selain itu, sate taichan di sini juga punya rasa yang juara!

Sate Taichan Sumoo yang Wajib Coba via Instagram/tumbarmerica

Taichan Sumoo berada di Jln. Pangeran Mangkubumi No.22, Jogja. Setiap hari, kedai ini buka dari pukul 18.00-23.00 WIB. Harganya cukup bervariasi antara Rp15 ribu – Rp19 ribu. Sate ini juga melayani pembelian melalui aplikasi online, sehingga cocok untuk Teman Traveler yang malas keluar!

Taichan Bagor

Taichan Bagor Enak Disantap Ramai-ramai via Instagram/fudlova

Taichan Bagor juga merupakan pilihan sate taichan di Jogja yang wajib coba! Sambalnya pedas, tetapi bikin ketagihan. Potongan daging ayamnya cukup besar dan gurih. Disajikan dengan irisan lontong atau nasi, Taichan Bagor punya rasa yang luar biasa!

Taichan Bagor yang Istimewa via Instagram/prtwiayud

Selain daging ayam, pelanggan biasanya memesan menu sate usus dan kulit ayam serta sate taichan cumi! Penasaran, kan? Silakan datang ke lokasinya di Jln. Raya Kledokan No.38 D dan Jln. Sidomukti No.16 D.

Taichan Cumi di Taichan Bagor via Instagram/taichanbagor

Jika tidak sempat, bisa memesannya melalui aplikasi online. Harga satu paket sate taichan plus minuman, hanya sekitar Rp22 ribu.

Taichan Jurik

Sambal Taichan Jurik yang Menggiurkan via Instagram/jogjabikinlaper

Lokasi Taichan Jurik ada di Jln. Prof. Herman Yohanes, Sagan, Gondokusuman, Jogja. Setiap hari, kedainya buka dari pukul 14.00-23.00 WIB. Dengan harga sekitar Rp18 ribu, Teman Traveler sudah bisa menikmati seporsi sate taichan dengan nasi.

Taichan Jurik yang Siap Menghantui via Instagram/gembulfoodie

Menu lain yang juga harus dicoba saat nongkrong dan jajan di sini antara lain sate usus, kulit hingga paru sapi. Harganya benar-benar terjangkau, mulai dari Rp2.500/tusuk. Siapkan perut kosong ya!

Sate Taichan Jogja

Sate Taichan Berbumbu di Sate Taichan Jogja via Instagram/jogjafoodrink

Sate Taichan Jogja atau STJ menyajikan aneka menu taichan yang sangat bervariasi. Tidak hanya dari segi bahan baku, melainkan juga bumbu. Salah satu menu STJ yang bisa Teman Traveler coba adalah sate daging oregano. Dengan harga sekitar Rp20 ribu/porsi, perut kenyang, lidah pun senang.

Seporsi Sate Taichan Jogja yang Menggugah Selera via Instagram/jogjataste

STJ ada di dua lokasi. Lokasi pertama di Jln. Kadisoka Tajem Baru, Maguwoharjo, Jogja dan Jln. Selokan Mataram, Depok, Sleman. Setiap hari, ia buka dari pukul 10.00-22.00. Kedai STJ juga bisa dipesan melalui aplikasi online lho. Memudahkan!

Sate Taichan Omponk

Taichan Kulit yang Disajikan dengan Mie Instant via Instagram/jogjaeatguide

Makan di Sate Taichan Omponk, pengunjung bisa memilih akan menyantapnya dengan lontong atau mie instant. Keduanya sama-sama lezat dan mengenyangkan. Belum lagi rasa sambal matah yang menggugah selera. Semua semakin sempurna dengan tambahan aneka topping seperti mozzarella dan telur asin.

Aneka Menu di Sate Taichan Omponk via Instagram/ceritamakan

Sate Taichan Omponk ada di tiga lokasi. Yaitu di Jln. Kaliurang, Jln. Malioboro dan Jln. Solo. Masing-masing buka dan tutup di jam berbeda. Untuk lebih pasti, Teman Traveler bisa cek langsung ke akun media sosialnya ya! Harga satu porsi sate taichan di sini mulai dari Rp20 ribu. Aman!

Masing-masing taichan Jogja di atas punya kelezatan yang khas dan berbeda-beda. Soal rasa, semua kembali pada selera. Yang jelas, kapan lagi nih liburan ke sini dan coba salah satu makanan hits di Jogja?