Tahu Tek Suramadu, Kuliner Malam yang Enak dan Murah di Jogja

Wisata kuliner di Jogja bisa kapan saja. Baik siang hari ataupun tengah malam, kamu bisa menikmati sajian khasnya yang istimewa. Tidak hanya makanan khas Jogja, kuliner kota lain juga ada di sini. Seperti tahu tek yang merupakan hidangan khas Surabaya. Salah satu tempat yang menawarkan menu ini adalah Tahu Tek Suramadu. Penasaran di mana letaknya? Simak ulasannya berikut yuk!

Sajian Khas Surabaya di Kota Gudeg

Tahu tek enak di Jogja
Tahu tek enak di Jogja via instagram/@ceritamakan

Kamu tidak harus ke Surabaya untuk menikmati tahu tek. Jogja pun juga memiliki tempat makan tahu tek yang cukup terkenal, yaitu Tahu Tek Suramadu. Tak perlu khawatir, rasa dari hidangan ini tak jauh beda dengan aslinya. Selain bahan yang digunakan sama, penjual tahu tek yang bernama Cak Soleh ternyata berasal dari Madura. Sudah pasti ahli dalam mengolah kuliner khas Jawa Timuran.

Tahu Tek Cak Sholeh
Tahu Tek Cak Sholeh via instagram/@javafoodie

Kuliner Malam di Pinggir Jalan

Kuliner pinggir jalan
Kuliner pinggir jalan via instagram/@ari_setiawan_92

Tahu Tek Suramadu yang juga dikenal Tahu Tek Cak Soleh ini dapat kamu temukan di Jalan Bhayangkara No. 52. Tepat di sebelah utara Cordela Hotel. Buka dari jam 5 sore, tempat makan ini sangat sederhana. Cak Soleh hanya bermodalkan gerobak dorong dengan tempat duduk lesehan. Pencahayaannya juga tak banyak. Pun demikian, jangan kaget dengan pembeli yang antre. Kamu pun bakalan sabar menunggu giliran pesananmu. Jika tak ingin kecewa, jangan datang lebih dari jam 9 malam. Biasanya sudah ludes terjual.

Kuliner malam di Jogja
Kuliner malam di Jogja via instagram/@jogjafood

Bumbu Petis yang Menggugah Selera

Bumbu petis tahu tek yang menggoda
Bumbu petis tahu tek yang menggoda via instagram/@jogjabikinlaper

Serasa di Surabaya, kamu bakalan disajikan dengan tahu tek isi lengkap. Ada lontong, tauge, mentimun, dan tahu telur panas yang disiram dengan bumbu kacang. Pak Soleh sendiri yang meracik bumbu tersebut dengan menguleknya di cobek ukuran besar. Rasa bumbu petisnya terasa hingga suapan terakhir. Isian tahu tek ini tak hanya itu, ada juga tambahan kerupuk yang renyah. Seporsi, dijamin pengen nambah lagi.

Seporsi tahu tek Cak Sholehh
Seporsi tahu tek Cak Sholehh via instagram/@jelajahmakanan

Makanan Favorit Mahasiswa

Kuliner Favorit Mahasiswa
Kuliner Favorit Mahasiswa via instagram/@kulineryogya

Porsi Tahu Tek Suramadu ini memang tidak banyak. Namun, kamu bisa memesan porsi double dengan harga spesial. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya hanya Rp8.000. Harga tersebut sangat terjangkau, bahkan untuk kantong mahasiswa. Mau porsi jumbo atau double juga masih tergolong murah meriah. Untuk level kepedasannya juga bisa request sesuai selera. Jadi ngiler kan?

Seporsi tahu tek
Seporsi tahu tek via instagram/@prtwiayud

Nah, itulah Tahu Tek Suramadu yang merupakan kuliner malam di Jogja. Tempatnya juga mudah dijangkau dari pusat kota. Jadi, kapan nih coba kuliner khas Surabaya di Kota Gudeg?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Kuliner Malam Yogyakarta
Share