Lokasi Syuting Game of Thrones, Pemandangan Magis di Irlandia

Game of Thrones merupakan salah satu acara TV paling populer dengan plot yang sangat rumit. Pemandangan mulai dari kastil, gurun, padang rumput, dan pegunungan, acara tv ini direkam di berbagai lansekap. Kebanyakan tempat pengambilan gambarnya berada di Irlandia, tepatnya di Irlandia Utara. Berikut ini adalah tempat syuting Game of Thrones di Irlandia dengan pemandangan yang memukau.

The Dark Hedges

Pepohonan Dark Hedges via instagram/nanisantisteban

Pada abad ke-18, keluarga Stuart membangun rumah yang mengesankan bernama Gracehill. Mereka membangun akses yang memukau untuk masuk ke kompleks tempat tinggalnya. Jalan tersebut dihiasi 150 pohon beech yang tumbuh di sisi kanan dan kiri jalan. The Dark Hedges ditampilkan dalam Game of Thrones sebagai King’s Road, jajaran pepohonan tersebut memiliki pemandangan yang magis. Baik dalam serial Game of Throne maupun di tempat sebenarnya.

Castle Ward

Castle Ward via instagram/anndelourde

Castle Ward digunakan sebagai lokasi syuting Game of Thrones, yaitu untuk Winterfell, benteng milik keluarga Star. Benteng megah ini dilindungi oleh organisasi National Trust di Irlandia Utara. Selain tempatnya yang memukau, di Castle Ward Teman Traveler dapat menikmati paket tur Game of Thrones. Kegiatan seperti pelajaran memanah dan bahkan berdandan sebagai keluarga Starks dapat dilakukan di tempat ini.

Ballintoy Harbour

Ballintoy Harbour via instagram/bluesplashimages

Syuting Game of Thrones juga terjadi di Pelabuhan ini terletak di desa kecil Ballintoy.  Tempat ini digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk Pyke di Iron Islands. Pelabuhan ini terletak di ujung jalan yang sempit dan curam menuruni bukit Knocksaughey. Pelabuhan Ballintoy muncul dalam adegan kembalinya Theon ke Iron Island. Di tempat ini juga Theon pertama kali bertemu saudara perempuannya Yara.

Cushendun Caves

Cushendun Caves via instagram/julian_john_photography

Gua Cushendun digunakan sebagai lokasi pembuatan Game of Thrones. Gua-gua itu terbentuk 400 juta tahun yang lalu. Desa Cushendun berada di antara tepi di pantai  dan Sungai Dun yang berada di lembah Glencorp. Gua-gua tersebut mudah ditemukan dan dapat diakses hanya dengan berjalan kaki di sepanjang pantai dari desa. Gua ini muncul di Game of Thrones season kedua sebagai Cove di Stormlands

Meskipun pemandangannya luar bisa mengagumkan, tempat-tempat dalam film tersebut memang dapat ditemukan di dunia nyata. Sedikit pemolesan CGI memang digunakan, namun tanpa merubah bentuk aslinya. Sudah melihat trailer Game of Thrones season 8 yang akan rilis tahun 2019 mendatang?

Tags
Game of Thrones Irlandia mancanegara Wisata
Share