Habiskan Sisa Liburan dengan Menginap di Resort Mewah tapi Murah di Labuan Bajo

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Sudah bukan rahasia, keindahan Indonesia bagian timur memang seindah ‘surga’. Eksotisme wisata baru di Bali, seperti Nusa Penida bisa jadi memang selalu mengundang, tapi deretan perairan wilayah ini mustahil untuk dilupakan. Salah satunya adalah Kecamatan Komodo, kecantikan daerah ini sempat masuk dalam nominasi 7 kejaiban dunia. Coba menginap di resort ini untuk bisa mengeksplore Komodo Flores Adventure lebih maksimal. Di mana sih?

Langsung Menghadap Pantai

Indahnya Sylvia Resort
Indahnya Sylvia Resort [image source]
Apalah arti resort di daerah wisata bahari jika berjauhan dengan laut? Maunya buka pintu langsung bisa menikmati pemandangan langit dan air yang sangat biru. Apalagi jika bisa menghabiskan sore hari dengan berjalan di pantainya sembari menunggu matahari tenggelam. Cantiknya langit senja sedikit demi sedikit hingga akhirnya menjadi gelap adalah hal yang jarang disaksikan di kota. Menginap di sini, kamu akan disuguhi hamparan luas laut biru yang bisa dipandang dari teras kamar. Benar-benar liburan, bukan?

Langsung menghadap taman
Langsung menghadap taman [image source]

Mewah tapi Murah Meriah

Kamar-kamar di Sylvia Resort
Kamar-kamar di Sylvia Resort [image source]
Sudah bukan rahasia, resort dengan lokasi pas di pinggir pantai seperti ini tarif semalamnya bisa bikin pingsan. Berderet vila menarik dengan pemandangan sekitar yang indah ala Bali, misalnya. Setelah melihat harganya, jadi hilang hasrat ingin liburan. Sekali-kali, tengok keindahan Indonesia di sisi lainnya seperti Flores ini. Tempat menginap tepi laut seperti ini hanya memasang tarif mulai 600 ribuan semalamnya. Bonusnya, kamu tak perlu waktu lama untuk bisa sampai di spot indah di sekitarnya. Seru, kan?

Kamar-kamar di Sylvia Resort
Kamar-kamar di Sylvia Resort [image source]

Berkeliling dengan Kapal yang Disediakan

Naik kano fasilitas gratis dari resort
Naik kano fasilitas gratis dari resort [image source]
Ada banyak kegiatan selama menginap di resort satu ini. Berbagai olahraga air seperti mendayung, menyelam, snorkeling, atau sekedar menikmati sunset yang tampak indah meski hanya dinikmati dari beranda kamar. Lokasinya berada pas di tepi Pantai Waicicu. Bagi kamu yang ogah basah, bisa juga keliling dengan kapal yang sudah disediakan. Resort ini juga menyediakan kano yang bisa digunakan secara gratis bagi tamu yang ingin mengeksplor sendiri. Peraian di pantai tersebut sangat tenang sehingga juga aman  untuk berenang dengan keluarga. Tempat ini cukup jauh dari keramaian kota, cocok juga untuk honeymoon, lho. Serasa berada di pulau pribadi.

Pantai Waicicu
Pantai Waicicu [image source]

Eksplor Komodo Flores Adventure

Komodo Tour
Komodo Tour [image source]
Kamu tak akan kehabisan destinasi, apalagi kegiatan yang bisa dilakukan selama traveling ke daerah ini. Sempatkan untuk berpetualang di Komodo Flores untuk berkenalan langsung dengan kadal terbesar di dunia yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Menyaksikan keindahan sunset di Puncak Amelia Sea dan juga Bukit Cinta juga harus masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi. Salah satu keuntungan menginap di sini adalah lokasinya di Labuan Bajo yang hanya butuh 20 menitan dari Bandara Komodo di batu Cermin

Bukit Amelia Sea View
Bukit Amelia Sea View [image source]

Oleh-oleh dari Labuan Bajo

Ilustrasi Tenun Flores
Ilustrasi Tenun Flores [image source]
Belum sah liburan kalau pulang tidak membawa oleh-oleh khas dari Pulau Komodo, khususnya Labuan Bajo. Yang paling terkenal dari Flores adalah kain tenunnya yang khas. Kamu bisa mendapatkannya di Exotic Komodo, toko souvenir yang berada di dekat bandara. Untuk cemilan yang bisa dibawa pulang, ada Keripik Cumi-cumi buatan ibu-ibu setempat sebagai bentuk persembahan bagi wisatawan yang datang. Selain itu, ada juga berbagai masakan yang bisa dicicipi sebagai kuliner wajib coba di pulau ini. Di antaranya adalah Kolo dan Jagung Bose.

Ilustrasi Jagung Bose
Ilustrasi Jagung Bose [image source]
Sylvia Resort Komodo

Lokasi: Jl. Pantai Waicicu, Labuan Bajo – NTT
Telp: +62385 2440201

Nah, untuk bisa bersantai di tempat menginap pinggir pantai di Gunung Kidul, Jogja tapi tak perlu bayar mahal bisa mencoba Sylvia Resort. Panorama yang disuguhkan pun sangat memesona. Masih ragu untuk menginap di sini? Jangan lupa ajak keluarga, ya.