Berikan Fasilitas Unggulan Bagi Wisatawan Muslim, Ini Salah Satu Hotel Syariah Terbesar di Indonesia

Advertisement

Saat ini banyak akomodasi di Indonesia yang memudahkan para wisatawan muslim untuk mencari tempat menginap. Bahkan di setiap kamar juga disediakan penunjuk arah kiblat. Agar jauh lebih tenang, Teman Travele wajib mencoba hotel berbasis syariah. Akan ada fasilitas unggulan mulai dari harga, makanan, dan lain sebagainya. Di Solo sendiri terdapat salah satu hotel syariah terbesar di Indonesia. Mau tahu kemewahan seperti apa yang ada di dalamnya?

Merupakan Hotel Syariah Terbesar

Hotel Syariah Terbesar
Hotel Syariah Terbesar via Instagram/__sya__m

Menyandang status sebagai hotel syariah terbesar di Indonesia, bangunan Syariah Hotel Solo (SHS) terdiri dari 11 lantai dengan 387 jumlah kamar. Beralamat di Jl. Adisucipto No. 47, Gonilan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, hotel ini memiliki letak yang strategis karena hanya berjarak 5 menit dari Bandara dan 10 menit untuk menuju ke pusat kota. Dikarenakan meningkatnya kunjungan ke Solo serta kesadaran wisatawan akan layanan dan kenyamanan hotel sesuai dengan aturan agama, maka dari itu SHS dibangun.

Fasilitas Ramah Muslim

Fasilitas Ramah Muslim
Fasilitas Ramah Muslim via Instagram/syariahhotelsolo

Keunggulan dari Syariah Hotel Solo adalah terdapat pada mushala yang tersedia di tiap lantai dengan fasilitas lengkap. Setiap waktu shalat tiba selalu ada seruan adzan yang terdengar di dalam hotel. Jika tak ingin shalat berjamaah, di setiap kamar juga dilengkapi dengan seperangkat alat shalat berupa sajadah, Al-Quran, Mukenah, dan juga keran untuk berwudhu. Selain itu, mereka juga menawarkan layanan berupa kolam renang, spa syariah, tempat fitness, ATM di tempat, antar jemput bandara, dan lain-lain.

Sajikan Menu Makanan Timur Tengah

Menu Makanan Timur Tengah
Menu Makanan Timur Tengah via Instagram/syariahhotelsolo

Keistimewaan lain dari hotel syariah terbesar di Indonesia ini adalah menu makanan yang mereka tawarkan. Telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, mereka menyajikan hidangan khas Timur Tengah yang sangat menggugah selera. Jangan heran jika menemukan Nasi Kabli, Mandhi, Briyani, Thalaj, dan Shukulata. Harga yang ditawarkan berksiar mulai dari Rp35.000 per porsi. Restoran hotel ini pun mampu menampung sebanyak 250 pax.

Tipe Kamar dan Harga

Tipe kamar di Syariah Hotel Solo
Tipe kamar di Syariah Hotel Solo via Instagram/kempoel51

SHS memiliki 4 tipe kamar yaitu Standard, Superior, Deluxe, dan juga Family Suite. Family Suite ini memiliki ukuran kamar yang luas jika dibandingkan dengan yang lain. Harga dimulai dari Rp800 hingga Rp3 juta per malam. Dengan merogoh kocek segitu, kamar akan dilengkapi dengan layanan sarapan untuk dua orang, internet gratis, gratis akses ke kolam renang dan juga pusat kebugaran.

Wisatawan muslim bisa menginap dengan tenang tanpa takut ketinggalan ibadah. Bagaimana, menginap di hotel syariah terbesar di Indonesia merupakan opsi yang patut dicoba kan? Segera rencanakan liburanmu ke Kota Solo ya!

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel syariah terbesar Indonesia Jawa Tengah Solo syariah hotel solo
Share