Sweet Pea Cafe, Ngobrol Santai Bernuansa Kebun di Blitar

Banyak orang sering berkata tempat kumpul tak jadi soal, yang penting kualitas obrolannya. Namun tetap saja, atmosfer syahdu berpotensi membangun perbincangan lebih hangat dan menarik. Sweet Pea Cafe di Blitar adalah salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu sambil ngobrol bersama sosok terdekat.

Sweet Pea Cafe mencoba menghadirkan nuansa tenang dan menyegarkan ala kebun lewat konsep dekorasinya. Tak heran jika kafe ini termasuk populer karena memang pengunjung merasa nyaman berlama-lama menghabiskan waktu di dalamnya. Menu yang ditawarkan juga sangat memanjakan lidah.

Atmosfer Kebun Romantis

Suasana bagian outdoor
Suasana bagian outdoor via Instagram sweetpea.cafe

Mencari lokasi Sweet Pea Cafe sangat mudah. Letaknya tak jauh dari kawasan Rumah Sakit Aminah. Dari jauh saja bangunannya sudah terlihat jelas. Menurut sejumlah sumber, bangunan kafe ini dulunya merupakan bagian dari rumah sakit yang kemudian dirombak menjadi tempat usaha kuliner.

Berfoto di depan replika sangkar
Berfoto di depan replika sangkar via Instagram sweetpea.cafe

Namun jangan khawatir, suasana angker atau menyeramkan sama sekali tak terasa di dalam kafe. Justru yang terasa adalah atmosfer romantis. Di bagian dalam terdapat banyak kursi cantik tertata rapi, menimbulkan kesan vintage kental – seperti sedang berada di dalam rumah kuno ala Belanda. Jika memilih duduk di luar nuansa kebunnya akan lebih terasa, karena ada replika sangkar besar dengan tanaman merambat di sekelilingnya.

Menu Variatif Memanjakan

Teriyaki Rice Bowl menggoda
Teriyaki Rice Bowl menggoda via Instagram sweetpea.cafe

Menu yang ditawarkan Sweet Pea Cafe cukup beragam. Rasa-rasanya siapapun yang datang ke sini pasti akan menemukan setidaknya satu makanan/minuman favorit. Mulai dari beragam camilan, jus serta beragam minuman spesial, es krim dan dessert, hingga makanan berat seperti chicken katsu dan rice bowl.

Menu Taiyaki menjadi andalan
Menu Taiyaki menjadi andalan via Instagram sweetpea.cafe

Semua menu tersebut ditawarkan dengan kisaran harga lima hingga 30 ribu rupiah. Cukup terjangkau jika dibandingkan kafe-kafe sejenis di kota besar lain. Apalagi suasana di dalam Sweet Pea juga mengasyikkan, enak untuk bersantai sambil makan dan ngobrol.

Hasilkan Konten Foto Menarik

Gerbang yang sering jadi objek foto
Gerbang yang sering jadi objek foto via Instagram sweetpea.cafe

Seperti kafe modern pada umumnya, Sweet Pea juga berusaha maksimal merancang konsep interior. Hasilnya, ada beberapa sudut cantik yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto-foto. Mulai dari pintu masuk yang didesain mirip restoran ala Eropa, hingga furnitur cantik yang tersebar di dalam maupun luar ruangan.

Atmosfer yang dihasilkan juga membuat betah. Selain itu masih ada fasilitas akses Internet gratis via WiFi. Cocok sekali untuk para kawula muda yang ingin mencari nuansa berbeda sembari mengerjakan tugas kuliah atau urusan lainnya. Namun jika memang ingin berfoto-foto, sebaiknya datang di pagi atau sore hari ketika pencahayaan sedang bagus-bagusnya.

Beragam Kegiatan Menarik

Dekorasi ulang tahun di Sweet Pea Cafe
Dekorasi ulang tahun di Sweet Pea Cafe via Instagram sweetpea.cafe

Sweet Pea Cafe juga kerap melakukan beragam kegiatan menarik untuk menarik minat pengunjung. Salah satunya adalah acara movie night atau acara nonton film bareng dengan layar besar di bagian outdoor. Selain itu mereka juga siap menerima permintaan untuk menggelar pesta ulang tahun, dewasa maupun anak.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai daya tarik dan atmosfer menarik yang ada di Sweet Pea Cafe. Atmosfer ala kebunnya sungguh membuat betah, ditambah lagi pilihan menu yang ditawarkan juga bervariasi. Jadi sobat traveler tunggu apa lagi, sempatkanlah datang ke sini jika suatu saat sedang berada di Blitar.

Tags
Blitar kuliner Wisata Wisata Kuliner
Share