Liburan ke Pabrik Susu Cimory di Ungaran, Keren Untuk Foto

Advertisement

Cimory Farm adalah destinasi wisata Semarang yang unik. Tempat ini bisa jadi pilihan selain Lawang Sewu. Tentu saja, kamu akan menemukan hal yang menarik di sini. Yaitu sebuah pabrik susu sekaligus agrowisata. Sebutan lainnya adalah Cimory Valley View, di sini kamu bisa mencoba berbagai macam keseruan. Dan satu yang tidak boleh ketinggalan adalah foto-foto di spot instagenicnya.

1. Agrowisata dan Restoran yang Didirikan Oleh Cimory

Cimory Farm
Cimory Farm [image source]
Sudah kenal dengan produk yogurt bernama Cimory? Ya, hampir semua minimarket selalu menyediakan minuman satu ini di lemari pendinginnya. Tak banyak yang tahu, ternyata merek tersebut berasal dari Semarang. Merupakan Singkatan dari Cisarua Mountain Dairy. Didirikan oleh Budi Sutantio dengan tujuan menampung produk susu sapi dari peternak Cisarua. Bermula dari situ, pemiliknya pun membuat usaha pendukung berupa agrowisata dan restoran yang sudah terdiri 4 outlet.

Hunting Foto di Cimory Farm
Hunting Foto di Cimory Farm [image source]

2. Cimory Valley View, Outlet Paling Ramai di Semarang

Cimory Valley View
Cimory Valley View [image source]
Keempat outlet milik Cimory yang tersebar di Semarang dan Jogja, meliputi Comory Mountain View, Cimory Riverside View, Cimory Valley View, Bawean dan Cimory di Jogjakarta. Dari semuanya, Cimory di Bawean yang paling banyak didatangi oleh pengunjung. Bagaimana tidak, selain memiliki tempat jualan yang cantik, di sini juga terdapat mini agrowisata yang terkenal akan spot foto kerennya.

Outlet Cimory yang Ramai
Outlet Cimory yang Ramai [image source]

3. Outlet Lengkap dari Produk Susu Hingga Cokelat

Aneka Makanan di Cimory
Aneka Makanan di Cimory [image source]
Cimory Valley View atau dikenal dengan nama Cimory Bawean ini merupakan salah satu outlet terbesar. Berbagai jenis olahan susu mulai dari Yogurt dengan berbagai rasa, susu hingga snack khas Semarang dijual di sini. Tak hanya itu, supermarket di Cimory Bawean ini juga menjual sosis produksi sendiri hingga boneka-boneka lucu dari sapi. Selain ada outlet susu ada juga toko cokelat bernama Chocomory yang menyediakan beragam camilan dengan kualitas premium. Tentu saja, hampir semua adalah produk sendiri.

Toko Cokelat Chocomoro
Toko Cokelat Chocomoro [image source]

4. Mini Agrowisata Serta Pabrik Susu yang Murah Meriah

Kandang Sapi Cimory
Kandang Sapi Cimory [image source]
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Cimory Bawean juga menyediakan mini agrowisata. Cukup membayar tiket seharga Rp. 10.000/orang, sudah bisa menikmati indahnya berbagai tanaman seperti cabe hingga sirsak. Tidak hanya itu, sapi, kelinci, ayam hingga burung merak juga menjadi hiburan di sini. Tiket tersebut juga dapat ditukar dengan mix susu sapi dan kedelai, loh! Berbeda dengan playground, butuh 25 orang lebih untuk dapat masuk dalam pabrik susu. Ya, bagian tersebut menjadi salah satu wahana edukasi yang diperuntukkan untuk siapa saja.

Playground yang Ramai Pengunjung
Playground yang Ramai Pengunjung [image source]

5. Restoran Unik dengan Desain Menarik

Restoran Cimory
Restoran Cimory [image source]
Tak mau kalah dengan kafe-kafe lucu di Semarang, Cimory pun membangun sebuah restoran dengan 3 lantai. Tempat makan ini pun sangat menarik lantaran luas dengan deretan lampu gantung yang unik. Sementara itu, lantai dan dindingnya dibuat dari batu dan bergaya alami. Seperti desain ruangan yang instagram-able banget, menu di sini pun juga beragam, tentu saja seputar oalahan  sapi, keju, sosis, yogurt dan susu. Harga untuk minumannya sekitar Rp 9000 – Rp 25000 sedangkan makanannya berkisar Rp 25000 – Rp 50000 / porsi. Selain puas dengan wahananya, perut juga bisa kenyang.

Menu Restoran Cimory
Menu Restoran Cimory [image source]
Alamat : Jl. Raya Soekarno Hatta KM. 30 Bergas , Jatijajar, Semarang

Wah, sudah tahukan kampung halaman produk dalam negeri yang biasa ada di minimarket ini? Selain bisa mencicipi aneka macam susu, wahana di Cimory Valley View benar-benar menarik untuk dijadikan spot foto. Kamu, kapan ke sini?

Advertisement
Tags
cimory Explore Semarang wisata semarang
Share