Sushi Kimbab Oppa, Surga Kulinernya Pecinta Drakor Blitar

Advertisement

Salah satu daya tarik drakor alias drama Korea adalah makanannya. Penampilannya benar-benar menarik selera. Nah, jika penasaran dengan makanan khas negeri gingseng, jangan khawatir. Di Blitar kini hadir restoran Sushi Kimbab Oppa.

Sesuai namanya, Sushi Kimbab Oppa siap manjakan lidah para pelanggan dengan citarasa Korea. Bisa dianggap sebagai surga kulinernya para pecinta drakor di Blitar nih. Penasaran? Yuk simak penjelasannya.  

Berada di Pusat Kota

Sumber : Ig sushikimbab_oppa.blitar
Menu toppoki via Instagram.com/sushikimbab_oppa.blitar

Kimbab Sushi Oppa berlokasi di pusat kota. Tepatnya di Jl Sudirman, selatan Polres Blitar. Kalian harus melihat dengan seksama ya, karena kedai mirip seperti warung makan biasa. Terlihat sederhana, tidak seperti kafe-kafe cantik kekinian.

Namun bicara soal makanannya, tak perlu diragukan lagi. Meski terkesan simple, Kimbab Sushi Oppa mengutamakan kerapian dan kebersihan. Restoran ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Jangan heran jika hanya melihat ada sedikit meja kosong. Apalagi di hari libur, siap-siap antre tempat ya.

Kimbab yang Menggoda

Sumber : Ig ahassand03 (kimbab keju)
Kimbab keju jadi andalan via Instagram.com/ahassand03

Banyak banget pilihan kimbab di sini. Kalian tinggal pilih sesuai selera. Menu ini sering muncul di drama Korea untuk bekal karena memang praktis dan enak. Nasi dibalut rumput laut, plus tambahan sayur, sosis, dan potongan udang. Mungil namun mengenyangkan. 

Menu lain yang tak kalah menggoda adalah Bimbimbab. Bisa dibilang mirip nasi campur, terdiri dari nasi, telur, daging, sayuran, kimchi, dan rumput laut yang diaduk jadi satu dengan bumbu khas Korea. Mantap dan mengenyangkan pastinya. 

Selanjutnya ada Chajjangmyun. Menu ini pasti sangat familiar di antara para penyuka drakor. Setiap ada adegan makan mie khas Korea ini, pasti pengen ikut mencicipi. Bumbu pasta kacang kedelai hitam jadi unsur yang tak boleh terlewat dalam hidangan ini.

Tteobokki dan Rappoki-nya Juga Oke

Dokumentasi Pribadi
Menu rappoki yang menggiurkan (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Tteobokki adalah menu berbahan dasar tepung beras yang dimasak pedas. Penggemar drakor pasti juga familiar dengan makanan ini. Sering muncul di banyak serial karena termasuk salah satu jajanan favorit di Korea. Hampir seperti cilok, tapi bumbunya lebih encer dan pedas. 

Selain itu masih ada Rappoki, hadir dengan porsi besar dan lengkap. Cocok dipesan sebagai menu sharing. Hampir mirip tteobokki, namun ditambah mie, sosis, sayur, bakso,  dan telur puyuh. Harganya cuma Rp30.000, pas untuk disantap beramai-ramai

Pilihan Menu Alternatif

Bagaimana udah ngiler belum melihat foto-fotonya? Selain menu-menu di atas Sushi Kimbab Oppa juga menyediakan sederet menut alternatif. Kalian bisa memesan sajian lezat seperti Chicken Bug Bug, Chicken Karaage, atau Ramen. 

Tertarik ? Mampir yuk. Puaskan lidah penasaran kalian dengan kuliner khas Korea Selatan. Sushi Kimbab Oppa buka mulai pukul 14.00 hingga 21.00. Jangan sampai lewatkan sajian lezat di surga kulinernya para pecinta drakor Blitar ini ya.

Advertisement
Tags
Blitar kuliner blitar
Share