Tempat-Tempat Ini Jadi Surga untuk Para Pecinta Kucing

Advertisement

Anda merupakan penggemar kucing? Hewan berkaki empat ini memang punya banyak pengagum di seluruh dunia. Bukan cuma karena wajahnya yang imut, tapi bulunya yang tebal dan enak dipeluk juga jadi alasan mengapa hewan ini banyak dijadikan peliharaan. Terlebih lagi, kucing sering bertingkah manja dan membuat siapa pun yang melihatnya merasa terhibur.

Nah, ada beberapa lokasi yang pas sekali dikunjungi oleh para pecinta kucing. Di tempat ini, Anda memang tak akan menemukan pesona alam atau petualangan kuliner yang bikin ketagihan. Sebagai gantinya, Anda akan dimanjakan oleh segala sesuatu yang serba kucing!

1. Pulau di mana populasi kucing melebihi manusia, Tashirojima, Jepang

Adalah impian setiap pecinta kucing untuk bisa bermain dengan hewan lucu ini sepanjang hari. Tak cuma satu atau dua, di Pulau Tashirojima Anda bisa puas bermain dengan ratusan kucing yang lucu dan menggemaskan. Di pulau ini, kucing dibiarkan bebas berkeliaran di jalan dan Anda pun bisa memberi makan atau menggendongnya.

Kucing di Tashirojima, Jepang [image source]
Kucing di Tashirojima, Jepang [image source]
Yang lebih menakjubkan lagi, populasi manusia di pulau ini ternyata jauh lebih sedikit dari populasi kucing. Sehingga penduduk Tashirojima saling bahu-membahu untuk merawat kucing-kucing yang ada di pulau ini agar tetap sehat dan tampak lucu. Tentu saja, tak seekor anjing pun diizinkan masuk ke pulau para kucing ini.

2. Tempat disimpannya ribuan koleksi keramik berbentuk kucing, Birmingham, Inggris

Di Birmingham, tinggal seorang wanita berusia 60 tahun bernama Pamela Cole yang merupakan seorang penggemar kucing. Uniknya, wanita ini lebih suka mengoleksi pernak-pernik kucing dari keramik, ketimbang memelihara hewan aslinya. Di rumahnya, Pamela menyimpan lebih dari 2.200 buah hiasan keramik berbentuk kucing yang semuanya terjaga dengan baik.

Tempat disimpannya ribuan koleksi keramik berbentuk kucing, Birmingham, Inggris [image source]
Tempat disimpannya ribuan koleksi keramik berbentuk kucing, Birmingham, Inggris [image source]
Tak tanggung-tanggung, Pamela bahkan mengaku lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus koleksinya daripada bekerja. Ia juga selalu mencari barang berbentuk kucing melalui eBay dan toko-toko antik online di waktu senggangnya.

3. Tur band kucing, Illinois, Amerika Serikat

Kalau berkunjung ke Illinois, pastikan Anda tidak melewatkan penampilan the Rock Cats, sebuah band yang personelnya adalah para kucing. Tentu saja jangan berharap bisa menyaksikan sekelompok kucing yang bernyanyi dengan merdu.

Tur band kucing, Illinois, Amerika Serikat [image source]
Tur band kucing, Illinois, Amerika Serikat [image source]
Tapi para personel the Rock Cats cukup pandai memainkan berbagai alat musik seperti gitar dan drum. Sambil memainkan alat musik tersebut, mereka bergoyang mengikuti irama. Meski tak ada nyanyian yang terdengar, konser the Rock Cats selalu dipadati para penggemar yang menyambut histeris aksi lucu para kucing.

4. Museum kucing terlengkap, Kuching, Malaysia

Dibuka pada tahun 1993, museum yang ada di negara tetangga ini berisi segala hal mengenai kucing dan sejarahnya. Museum ini memiliki lebih dari 2 ribu koleksi benda yang berhubungan dengan kucing dan sejarahnya yang dikumpulkan dari seluruh dunia. Salah satu benda berharga yang ada di museum ini adalah mumi seekor kucing dari tahun 3.500 SM.

Museum kucing terlengkap, Kuching, Malaysia [image source]
Museum kucing terlengkap, Kuching, Malaysia [image source]
Di Malaysia khususnya di Kuching, kucing dipercaya bisa membawa keberuntungan. Tak heran jika kota ini didedikasikan untuk memanjakan para pecinta kucing dengan segala informasi mengenai hewan berkaki empat tersebut.

Empat lokasi tersebut bisa jadi tujuan terbaik untuk para pecinta kucing di liburan mendatang. Anda juga tertarik datang ke sana?

Advertisement
Tags
kucing pecinta kucing tempatnya pecinta kucing
Share