Surga-Surga di Indonesia yang Bikin Kamu Males ke Luar Negeri

Advertisement

Sebagai negara kepulauan yang besar Indonesia memiliki puluhan ribu pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Selain Bali, Lombok dan Raja Ampat masih banyak pulau-pulau tersembunyi yang siap dijelajahi.

Baca Juga : Jalan-Jalan Sambil Pertebal Iman Dengan Menelusuri Jejak Islam di 7 Negara Non-Muslim di Dunia

Seperti pulau-pulau dalam daftar ini, meski beberapa namanya sudah dikenal namun belum setenar tiga pulau sebelumnya yang sudah mendunia namun keindahannya jangan ditanyakan lagi, resort mewah di luar negeri seimbang dengan tempat-tempat berikut. Mana saja tempat-tempat tersebut, berikut surga di nusantara yang tak kalah dari resor dunia.

1. Pulau Seram, Maluku

Pulau Seram merupakan pulau terbesar dari Kepulauan Maluku yang dulu dikenal sebagai pulau rempah-rempah. Pulau ini berada di Provinsi Maluku di sebelah utara Pulau Ambon. Pulau Seram memiliki bentang alam yang menakjubkan berisi berbagai hewan eksotis seperti Kakatua Maluku dan Nuri kepala merah.

Pulau Seram [image source]
Pulau Seram [image source]
Pulau Seram memiliki beragam jenis vegetasi mulai dari hutan hujan, pegunungan, hutan mangrove dan vegetasi pantai. Khusus untuk kekayaan pantainya, pulai ini punya satu yang menjadi andalan yaitu Ora Beach. Pantai dengan air sebening kaca dan resor terapung di atas pantainya membuat traveler yang sudah pernah ke sana mensejajarkan Ora Beach dengan resor di Maladewa.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kalimantan Timur Maluku Sulawesi Tengara Sulawesi Utara Sumatra Wisata
Share