Surga-Surga di Indonesia yang Bikin Kamu Males ke Luar Negeri

Advertisement

8. Pulau Belitung, Sumatera

Pulau Belitung mulai mencuat namanya sejak film Laskar Pelangi menggunakannya sebagai latar pembuatan filmnya. Pulau ini berada di lepas pantai timur Sumatera dan diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. menjadikannya secuil surga yang jatuh di nusantara.

Pulau Belitung [image source]
Pulau Belitung [image source]
Perairan Belitung terkenal jernih hingga hampir transparan dengan balutan pasir emas dan formasi batuan granit melengkapi keindahan alamnya. Di pinggir pantainya juga terdapat mercusuar berumur 130 tahun yang mempesona. Traveler bisa bersnorkeling ria di perairan Belitung.

Beberapa objek wisata terkenal di Belitung adalah pantai Tanjung Tinggi, Danau Kaolin, Pantai Lengkuas dan tentu saja kompleks SD Muhammadiyah yang terkenal dari film serta buku Laskar Pelangi. Liburan ke sana tidak cukup hanya 2-3 hari, ambillah cuti satu minggu penuh untuk petualangan mengesankan!

Untuk akses jalan juga cukup mudah, lautnya biru bersih, ditemani dengan pemandangan yang tiada duanya. Rasanya malas sekali ke mana-mana, inginnya tinggal di sana terus. Coba sendiri dan buktikan bahwa Belitung memang luar biasa!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kalimantan Timur Maluku Sulawesi Tengara Sulawesi Utara Sumatra Wisata
Share