Surga Dunia Bernama Bora Bora

Mencari surga dunia untuk menciptakan liburan yang sempurna? Bora Bora bisa mewujudkan semua keinginanmu. Laguna yang luas dengan pasir pantai yang putih dipayungi langit biru, sungguh sempurna pemandangan di pulau tropis ini. Pantas saja banyak artis dunia dan tokoh terkemuka kepincut liburan disana.

Ada sebuah tempat yang sangat keren di bumi ini. Hanya saja untuk pergi ke sana kamu harus menabung, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk terbang ke lokasi yang dimaksud sebab kita sedang membicarakan tentang wisata mewah yang tidak semua traveler bisa melakukannya pun tidak mustahil untuk mewujudkannya.

Pantai Bora-Bora [image source]
Pantai Bora-Bora [image source]
Adalah Bora Bora, sebuah gugusan pulau yang terletak di Polinesia Prancis atau tepatnya berada di Kepulauan Tahiti. Secara administratif daerah ini menjadi milik Prancis tapi bukan berarti wilayahnya berada di dekat daratan utama negara yang terkenal dengan menara Eiffel-nya itu. Bora Bora berada jauh di selatan Samudera Pasifik, butuh penerbangan komersil dan atau pelayaran untuk menjangkau ke lokasi.

Bora Bora dikenal sebagai salah satu destinasi wisata mewah yang banyak dikunjungi artis dan olahragawan terkenal di samping tokoh-tokoh dunia. Bukan hal yang mengada-ada jika mereka yang pernah liburan ke tempat ini menganggapnya sebagai surga dunia. Bagaimana tidak traveler akan disuguhkan dengan alam yang alami seperti dalam film jurassic park.

Hotel-hotel apung di Bora-Bora [image source]
Hotel-hotel apung di Bora-Bora [image source]
Beralih ke lautnya, di tengah hamparan laguna biru berupa laut yang tenang terdapat jajaran hotel apung yang dibuat menyerupai rumah adat penduduk Polinesia. Terbuat dari kayu pepohonan dengan atap daun palem menandakan konsep yang dekat dengan alam. Bagian terasnya dilengkapi dengan dek unutk pijakan naik ke perahu. Dari sanalah kemudian traveler bisa menjelajahi pulau-pulau kecil yang ada di kawasan Bora Bora.

Keindahan Bora Bora juga bisa dilihat dari alam bawah lautnya. Daerah ini dianugerahi dengan taman bawah laut yang indah serta masih begitu terjaga. Terumbu karang yang utuh serta ikan-ikan kecil yang tinggal di dalamnya bisa ditemukan dengan mudah baik melalui penyelaman maupun snorkeling. Kegiatan paling banyak dinanti wisatawan di Bora Bora adalah sunsetnya yang luar biasa indah.

Kegiatan seru saat berkunjung ke Bora-Bora [image source]
Kegiatan seru saat berkunjung ke Bora-Bora [image source]
Surga yang indah ini memang layak untuk dikunjungi. Namun ada satu penghalang besar yang menghantui para traveler yaitu mahalnya budget unutk terbang ke lokasi. Yap, meski Bora Bora telah dilengkapi dengan bandar udara namun penerbangan ke sana memang tidak murah. Belum lagi tarif penginapan resor yang ada disana. Jika benar-benar ngebet ingin liburan di Bora Bora sebaiknya mulai sekarang kencangkan sabuk pengaman dan banyak-banyak menabung.

Tags
Bora Bora Polinesia Prancis Tahiti
Share