Wajib Kunjungi 4 Tempat Ini Jika Anda yang Ingin Merasakan Manisnya Surga Cokelat

Advertisement

Kalau Anda penggemar cokelat, wisata paling keren yang bisa Anda lakukan barangkali adalah mengunjungi tempat-tempat penghasil cokelat terbaik di dunia. Bukan hanya sekadar mengudap cokelat, Anda juga bisa merasakan sensasi kelezatan langsung dari ‘surganya’.

Di manakah surga cokelat tersebut dan cokelat macam apa yang bisa dinikmati? Berikut adalah empat surga cokelat di dunia yang layak Anda masukkan dalam daftar wisata impian:

Maison Cailler, Bog, Swiss

Swiss memang banyak dijuluki sebagai surga dunia karena keindahan panorama alamnya. Tapi bagi penggemar cokelat sejati, surga yang ada di Swiss justru mengacu pada tempat-tempat penghasil cokelatnya. Salah satu surga yang menghasilkan kudapan legit manis ini adalah Maison Cailler.

Maison Cailler, Bog, Swiss
Maison Cailler, Bog, Swiss [Image Source]
Dibangun pada tahun 1989, Maison Cailler merupakan pabrik cokelat tertua di Swiss. Anda bisa mengikuti tur ke sepenjuru pabrik dan melihat langsung bagaimana proses pembuatan produk cokelatnya. Selain itu, Anda juga berkesempatan masuk ke tasting room dan mencicipi sample yang telah disediakan. Betul-betul mirip dengan cerita Charlie and the Chocolate Factory!

Magnolia Bakery, New York, Amerika Serikat

Magnolia Bakery semakin menemukan jati dirinya sebagai surga cokelat sejak menjadi latar dalam serial TV Sex and the City. Bukan hanya sembarang cokelat, toko yang satu ini juga memajang berbagai kudapan lezat seperti red velvet chocolate cupcake, cookies, brownies, dan yang paling utama: The German Chocolate Cake.

Magnolia Bakery, New York
Magnolia Bakery, New York [Image Source]
Magnolia Bakery sendiri memiliki empat outlet yang tersebar di sepenjuru New York. Salah satunya yang muncul di serial TV tersebut di atas adalah cabang di Blecker Street. Dengan mengunjungi toko tersebut, tentu Anda bisa bergaya layaknya tokoh Carrie dan Miranda dalam serial TV yang dimaksudkan.

Tabasco, Meksiko

Selain menyandang gelar sebagai surga cokelat, Tabasco juga disebut-sebut sebagai tempat di mana cokelat pertama kali ‘dilahirkan’. Konon, kata ‘chocolate’ yang digunakan sekarang ini berasal dari terma bangsa Maya, yakni xocoalt.

Cokelat khas Tabasco
Cokelat khas Tabasco [Image Source]
Ada dua jenis cokelat legendaris yang bisa dicoba di Tabasco. Pertama adalah minuman khas bangsa Maya yang kental, berfoam, berasa manis-pahit, dan dibubuhi sedikit bubuk cabai. Ke dua adalah minuman a la kaum Spanyol yang diseduh dengan gula, cinnamon, kacang almond, dan susu. Baik yang pertama maupun yang ke dua, minuman cokelat di Tabasco dijamin bakal menggoyang lidah Anda.

Chocolatería San Ginés, Madrid, Spanyol

Kehidupan malam di Madrid memang terkenal liar dan menggoda. Baik bar maupun klub dugemnya menyajikan pesta dan musik disko yang menghentak. Tapi kalau Anda berjalan menyusuri Paradízo San Gines lewat tengah malam, Anda akan disambut oleh corak kehidupan malam yang lebih lembut, manis, dan hangat.

Chocolatería San Ginés, Madrid, Spanyol
Chocolatería San Ginés, Madrid, Spanyol [Image Source]
Tidak lain karena keberadaan Chocolatería San Ginés yang buka dari jam empat subuh. Dengan mengudap menu spesialnya yang disebut churro, atau semacam donat berbentuk tongkat yang boleh dicelupkan dalam cokelat hangat, Anda akan merasakan atmosfer kebersamaan khas masyarakat urban di Madrid.

Mengudap cokelat langsung di ‘surganya’ memang bisa menjadi wisata impian bagi para penggemar cokelat. Tapi satu hal yang perlu dicatat, jangan sampai gigi Anda terasa nyeri karena kebanyakan mengudap cokelat. Bisa jadi, apa yang dimaksudkan sebagai ‘surga’ justru berubah menjadi ‘neraka’.

Advertisement
Tags
negara penghasil cokelat wisata cokelat Wisata Kuliner
Share