Sunset Pantai Marina Semarang, Semburat Jingga nan Mempesona

Menyaksikan panorama matahari terbenam kerap jadi momen istimewa kala sedang liburan di pantai. Asyiknya, ada banyak pantai di Indonesia yang suguhkan pemandangan sunset cantik, salah satu yang pantang Teman Traveler lewatkan adalah Pantai Marina Semarang.

Teman Traveler yang hobi berburu foto pemandangan tenggelamnya mentari di balik horizon, wajib menyaksikan eksotisme sunset di Pantai Marina Semarang. Percaya deh, hasilnya bakal luar biasa. Yuk, intip seperti apa cantiknya matahahari terbenam di pantai ini dalam foto-foto berikut.

Pantai Hasil Reklamasi Daratan

lrm_export_118504326792281_20190828_164012457_h8a.jpeg
Bebatuan di tepi Pantai Marina via Instagram.com/andrefossil

Pantai Marina merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi di Semarang. Letaknya bersebelahan dengan Puri Maerokoco, beralamat di Jalan Yos Sudarso. Posisinya lumayan dekat dengan Bandara Ahmad Yani, hanya berjarak beberapa ratus meter saja. Akses menuju sini juga sangat mudah, bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Uniknya, pantai ini merupakan hasil reklamasi daratan yang dulunya merupakan hutan bakau dan area tambak. Di sepanjang pantai terdapat bebatuan yang dijadikan sebagai pembatas sekaligus pemecah ombak. Di sisi lain, ada pantai dengan hamparan pasir putih lembut.

Bila Teman Traveler berencana mengunjungi pantai ini, cukup bayar tiket masuk sekitar Rp5 ribuan per orang, plus biaya parkir kendaraan. Bagaimana lumayan terjangkau, bukan?

Eksotisme Sunset

sunset pantai marina semarang
Semburat warna senja nan eksotis via Instagram.com/andrefossil

Pantai Marina juga merupakan salah satu tempat favorit di Semarang untuk melihat sunset. Panorama yang disuguhkan benar-benar eksotis. Kalian bakal dimanja pertunjukan semburat jingga kemerahan di atas langit, sebelum akhirnya matahari menghilang di balik cakrawala.

Deburan ombak yang cukup tenang membuat suasana sekitar terasa makin syahdu. Tak sedikit anak muda Semarang memilih habiskan senja di sini lantaran atmosfernya memang sangat romantis.

Spot Hunting Foto Menarik

lrm_export_118465373580681_20190828_163933504_9Jh.jpeg
Dermaga kecil via Instagram.com/andrefossil

Meski merupakan hasil reklamasi, popularitas Marina tak kalah dengan beberapa pantai alami lain di sekitar Semarang. Apalagi kawasan di sekitarnya tawarkan banyak spot foto menarik yang kerap jadi incaran kaum milenial. Panorama di sekitarnya juga sangat layak diabadikan lewat bidikan lensa kamera.

Selain sunset, pecahnya ombak di bebatuan juga kerap jadi momen incaran para fotografer. Di salah satu sisi pantai, terdapat dermaga kecil dari kayu plus sejumlah gazebo. Spot ini sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding. Selain itu, tak sedikit pula yang sengaja mampir ke sini untuk memancing ikan.

Keliling Pantai dengan Kapal Motor

sunset pantai marina semarang
Perahu motor untuk keliling kawasan sekitar pantai via Instagram.com/andrefossil

Cara lain menikmati keindahan Pantai Marina adalah dengan berkeliling menggunakan perahu motor. Teman Traveler cukup bayar Rp5 ribuan per orang untuk mencoba keseruan ini. Kalian bakal dibawa menyaksikan indahnya pemandangan sekitar. Melihat pohon bakau dan kebun buah naga di salah satu sudut pantai. Selain itu masih ada bonus pemandangan beragam aktivitas menarik di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Puas berkeliling, Teman Traveler wajib coba olahan seafood di rumah makan sekitaran Marina. Selain itu masih ada banyak fasilitas lain yang disediakan pengelola pantai. Mulai dari persewaan ban pelampung, toilet umum, hingga mushola. Jika ingin bermalam, di sekitar sini sudah ada banyak penginapan, kok.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik saksikan pesona sunset Pantai Marina? Segera agendakan liburan untuk menjelajah wisata Semarang. Jangan lupa luangkan waktu guna mampir ke pantai ini. Ciptakan momen romantis bersama pasangan, sahabat, atau keluarga. Jangan lupa abadikan semuanya dengan bidikan kamera terbaik.

Tags
Indonesia kontributor semarang Travelingyuk wisata semarang
Share