Dari Bukit Hingga Pantai, Ini Dia Spot Terbaik Menikmati Sunrise Pertama 2019 di Bali

Berencana untuk berlibur dan menghabiskan akhir tahun di Bali? Berburu sunrise tentu tidak boleh dilewatkan. Libur jangan hanya pindah tidur ya, karena sunrise pertama 2019 di Bali yang bisa dinikmati dari tempat-tempat berikut ini tidak akan menunggu Teman Traveler untuk bangun. Dari mulai pantai hingga bukit, semua tampilkan matahari pagi yang segar dan membawa harapan baru. Di mana sajakah spot terbaik yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Pantai Karang, Sanur

Sunrise di Pantai Karang Selalu Jadi Incaran Banyak Orang via Instagram/ rulis_mashudi

Sunrise pertama 2019 di Bali bisa dengan sempurna Teman Traveler dapatkan di Pantai Karang yang ada di Sanur. Lokasi ini bahkan terkenal dengan sebutan Morning in The World. Sepanjang kawasan pantai merupakan spot terbaik untuk menunggu matahari terbit. Keindahannya sudah cukup dikenali oleh para fotografer, baik amatir atau profesional. Jangan heran ya jika ketika datang ke sini di pagi hari, kawasan sudah ramai dengan para pemburu sunrise.

2. Bukit Campuhan, Ubud

Cahaya Matahari Menyemburat di Bukit Campuhan via Instagram/ rakaontrip

Khusus Teman Traveler yang sedang berlibur di sekitar kawasan Ubud, Bukit Campuhan jelas merupakan salah satu tempat terbaik menikmati matahari terbit. Berada di ketinggian dengan lanskap yang lapang, pemandangan alam terbuka yang luas, benar-benar ideal untuk menjaring si matahari pagi. Sambil olahraga jalan kaki, jogging atau bersepeda selama kurang lebih 15-20 menit, sesampainya di atas, badan segar mata juga ikutan segar. Belum lagi udara di Bukit Campuhan ini masih sangat sejuk, terutama di pagi hari. Sempurna!

3. Bukit Asah, Karangasem

Berkemah di Bukit Asah, Akan Dipuaskan dengan Sunset atau Sunrise via Instagram/ menosa.asuka

Melihat sunrise pertama 2019 di Bali juga bisa dinikmati dari Bukit Asah yang ada di kawasan Karangasem. Suasana yang teduh dan rimbun oleh pepohonan, pemandangan langsung ke arah hamparan Pantai Bugbug yang luas dari ketinggian tebing terjal, benar-benar sempurna sebagai tempat mencumbui matahari Bali di pagi hari. Area di Bukit Asah biasa digunakan sebagai tempat berkemah. Salah satu penyebabnya tentu saja karena di lokasi ini, matahari sore dan pagi dapat dinikmati dengan cantiknya.

4. Pantai di Pulau Menjangan, Bali

Menikmati Matahari Pagi dari Atas Perahu di Pulau Menjangan Bali via Instagram/ chowjoniah

Kawasan ini berada di Taman Nasional Bali Barat, jaraknya sekitar 5 mil barat laut Pulau Bali. Selain banyak sekali hewan Menjangan di pulau ini, Teman Traveler juga bisa menikmati matahari terbit dengan cantik. Sembari ditemani hewan lucu seperti Lumba-Lumba, pengalaman menyaksikan matahari pagi di 2019 akan jadi sulit dilupakan. Terlebih menikmatinya bersama pasangan.

5. Danau Beratan, Ubud

Matahari Pagi yang Sempurna di Danau Beratan dan Pura Ulun Danu via Instagram/ hidwii

Berkesempatan untuk dapat melihat sunrise pertama 2019 di Bali tentu keberuntungan yang tidak bisa didapat setiap hari. Oleh karena itu, memilih tempat yang tepat jadi syarat wajib. Kawasan selanjutnya yang nggak akan mengecewakan Teman Traveler untuk dapat menyaksikan matahari di kala pagi adalah Danau Beratan di Ubud.

Suasana Pagi Hari di Danau Beratan via Instagram/ jacob

Selain memuaskan mata dengan pemandangan Pura Ulun Danu di tengah danau yang cantik, Danau Beratan juga ahli dalam membangkitkan semangat dengan matahari paginya. Pokoknya, dijamin tidak akan kecewa.

Spot terbaik untuk menikmati sunrise pertama 2019 di Bali, harus masuk daftar kunjungan saat Teman Traveler berkunjung ke Pulau Dewata akhir tahun nanti. Ajak orang-orang tersayang untuk menikmatinya ya?! Baik teman atau keluarga. Sebelum terlambat, jadi mau berangkat kapan?

Tags
Bali Indonesia sunrise pertama 2019 di bali Wisata wisata bali
Share