Sumber Brutu Lumajang, Tempat Basah-basahan Para Petualang

Berada di bawah kaki gunung Semeru, Lumajang ternyata menyimpan banyak destinasi wisata tersembunyi. Alam di Lumajang selama ini memang terkenal akan keeksotisannya dan ini yang membuat para traveler sangat tertarik untuk mejelajahi Lumajang. Selain menawarkan pendakian ke Gunung Semeru dan juga Coban Sewu yang mempesona ada destinasi wisata yang sangat elok, namun lokasinya tersembunyi, namanya adalah Sumber Brutu. Seperti apakah pesona dari Sumber Brutu ini? Yuk, ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Salah Satu Surga Tersembunyi Lumajang

Sumber Brutu Lumajang, Via Instagram indoflashlight

Sumber Brutu ini bisa dibilang merupakan salah satu surga tersembunyi di Lumajang. Bagaimana tidak, panoramannya sangat indah namun masih sedikit orang yang tahu. Bahkan warga sekitar juga belum banyak yang tahu mengenai destinasi satu ini. Lokasinya berada di Desa Pandansari, Kecamatan Kadungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Memiliki jarak kurang lebih 12,3 kilometer dari pusat kota Lumajang. Dan satu hal lagi yang sangat menggiurkan, tidak ada tiket masuk yang ditarik alias gratis.

Pemandian VIP yang Disuguhkan Alam

Tawarkan air yang jernih dan bersih, Via Instagram agnesanesh

Sumber Brutu ini merupakan pemandian alami yang memiliki air jernih, cocok untuk basah-basahan, baik sendiri ataupun bersama dengan teman. Sebuah telaga kecil yang memiliki air jernih, serasa menjadi pemandian VIP yang disuguhkan oleh alam. Suasananya sangat asri, pepohonan rindang dan bebatuan seakan menjadi ornamen yang disuguhkan oleh Tuhan. Karena masih sangat baru, belum ada fasilitas yang memadai. Tapi panoramannya sangat menyejukkan hati, bikin adem.

Bisa Foto Underwater

Panorama bawah air yang cantik, Via Instagra, berbhakti

Saking beningnya air di Sumber Brutu, kamu bisa melakukan foto underwater. Panorama di bawah airnya cukup bagus untuk mengisi feeds Instagram. Tidak kalah dengan spot underwater di lokasi lainnya. Jernihnya air dipadu dengan bebatuan menjadi kombinasi panorama yang Instagenic..

Lokasi basah-basahan bersama dengan teman-teman, Via Instagram mas_rudi_setiawan

Selain jadi lokasi berburu foto Instagenic, Sumber Brutu ini juga bisa jadi lokasi yang sangat asyik untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota yang lengkap dengan kemacetannya. Tentu saja ini jadi lokasi ngadem yang sangat strategis buat kamu yang sehari-harinya berkutat dengan tugas kantor yang menumpuk dan seakan tidak ada habisnya.

Gimana nih, apakah kamu tertarik untuk jalan-jalan ke Sumber Brutu? Yuk, siapkan perbekalanmu untuk traveling ke Lumajang. Masa ke destinasi wisata yang itu-itu saja, lama-lama bosan ya? Sekali-kali jelajah destinasi wisata baru seperti yang ada di Lumajang ini. Happy traveling.

Tags
Indonesia Jawa Timur Lumajang sumber brutu wisata alam Indonesia
Share