4 Suku dengan Kemampuan Luar Biasa, Ada yang Bisa Kendalikan Cuaca

Indonesia memiliki aneka ragam suku yang masing-masing punya keunikan. Mulai dari tradisinya sampai dengan kelebihan yang tentu tidak dimiliki masyarakat biasa. Seperti beberapa suku yang akan Traveling Yuk bahas kali ini yang mempunyai kemampuan luar biasa layaknya superhero. Suku apa saja ya kira-kira? Simak ulasan di bawah ini. 

Suku Bajau, Menyelam Tanpa Alat Bantu 

suku kemampuan luar biasa
Suku Bajau via instagram/kuark

Satu suku yang punya kelebihan luar biasa adalah Bajau. Penduduk suku ini bisa menyelam hingga kedalaman 70 meter tanpa alat bantu pernapasan apa pun. Mereka hanya berbekal sebuah topeng kayu. Dengan peralatan sederhana ini, mereka bisa menyelam selama 13 menit.

Selain itu, mereka menghabiskan 60 persen waktu mereka dalam sehari dengan menyelam. Kalau penasaran dengan Suku Bajau, bisa berkunjung ke Pulau Sebuku di Kalimantan Selatan atau Teluk Tomini di Sulawesi Tengah. 

Suku Baduy yang Kebal Senjata Tajam 

suku kemampuan luar biasa
Suku Baduy via shutterstock

Di Banten ada juga suku yang mempunyai kelebihan. Yaitu Suku Baduy yang tubuhnya kebal dengan senjata, baik tajam maupun api. Namun, ini semua ada ilmunya tersendiri, sehingga bukan anugerah langsung dari Tuhan. Oleh karenanya, banyak orang yang berguru ke daerah Suku Baduy berada. 

Suku Asmat yang Bisa Mengendalikan Cuaca 

Suku Asmat via instagram/trazeetravel

Kekuatan luar biasa lain juga dimiliki oleh Suku Asmat. Suku yang bisa Teman Traveler temukan di wilayah Papua ini mempunyai kemampuan mengendalikan cuaca. Contohnya adalah mendatangkan hujan petir, angin topan hingga badai. Selain itu, Suku Asmat juga dipercaya bisa mencari keberadaan barang yang hilang. Bahkan, bisa menerawang juga siapa pelakunya. 

Suku Dayak, Kendalikan Senjata dari Jarak Jauh 

Suku Dayak via shutterstock

Untuk yang satu ini mungkin Teman Traveler sudah mengetahuinya. Yaitu Suku Dayak yang mendiami pedalaman Kalimantan. Suku ini mempunyai kemampuan bisa mengendalikan senjata dari jarak jauh. Namun, senjata yang dimaksud adalah Mandau yang merupakan milik dari Suku Dayak itu sendiri. Mereka bisa membuat Mandau melukai siapapun tanpa harus menggunakan tangannya sendiri. Biasanya ini dilakukan untuk melindungi kerabat-kerabatnya. 

Itulah suku dengan kemampuan luar biasa yang ada di Indonesia. Dari sini kita tahu bahwa suku-suku di Indonesia memiliki keunikan yang patut dibanggakan. Oleh karenanya, tak ada alasan untuk tidak bangga menjadi warga Indonesia. 

Tags
Banten Budaya Indonesia kalimantan Papua suku kemampuan luar biasa Sulawesi Tengah
Share