Merasakan Lezatnya Warisan Kuliner Lombok di Sukma Rasa, Enaknya Bikin Kangen Balik

Berkunjung ke Lombok, belum lengkap rasanya jika tak mencoba wisata kulinernya. Selain terkenal akan alamnya, Pulau Seribu Masjid ini juga punya sederet masakan khas dengan cita rasa pedas, plus bumbu rempah. Salah satu tempat yang menawarkan sajian tersebut adalah Sukma Rasa.

Restoran yang menyajikan kuliner khas Lombok ini salah satu yang direkomendasikan. Mereka buka tiap hari, mulai jam 08.00 hingga 00.00. Berikut penjelasan selengkapnya.

Suasana Asri dan Nyaman

Pintu masuk menuju Sukma Rasa (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Sukma Rasa juga dilengkapi taman mungil dengan bunga-bunga indah. Teman Traveler bisa jalan-jalan sejenak ke sini, sembari menunggu pesanan rampung atau bersantai setelah makan.

Deretan berugak di Suka Rasa/Aziz Syafroni/Travelingyuk

Tempat ini punya fasilitas lumayan lengkap. Selain mushala, ada deretan berugak (sebutan Suku Sasak untuk bale-bale-red) tertata rapi. Teman Traveler bakal merasa kenyamanan ketika berkunjung dan menikmati sajian di sini.

Pemandangan salah satu sudut restoran (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Suasana sekitar restoran juga terasa sangat syahdu. Teman Traveler bisa merasakan semilir angin ketika sedang duduk santai di bale-bale. Pas sekali untuk bersantai sembari menyantap sajian khas Lombok, usai lelah menjelajah indahnya alam Pulau Seribu Masjid.

Sajikan Warisan Kuliner Lombok

Ayam goreng khas Sukma Rasa (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Sukma Rasa menyediakan beragam menu warisan kuliner khas Lombok, seperti Ayam Goreng Kampung, Ayam panggang, Bakso Reraon, Pelecing Kangkung, Beberok, dan masih banyak lagi.

Satu menu yang kerap jadi favorit pengunjung adalah Ayam Goreng panggang dan Ayam Kampung Lombok. Penyajiannya cukup cantik dan menggugah selera. Ada garnish wortel dengan bentuk menyerupai bunga, potongan mentimun, serta bumbu dengan citarasa khas.

Beberok khas Lombok (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Menu lain yang tak kalah populer adalah Beberok. Masakan khas Lombok ini terdiri dari mentimun, terong, cabe, santan, wortel, bawang merah, dan abon. Masakan ini kemudian disajikan di atas piring tanah liat yang dilapisi daun pisang.

Aneka Pilihan Minuman Menyegarkan

Es Campur menyegarkan (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Menu minuman di sini cukup beragam. Teman Traveler bisa memilih es jeruk, es kelapa muda, es campur, dan masih banyak lagi. Cocok dinikmati di tengah panasnya udara Lombok.

Salah satu minuman yang cukup direkomendasikan adalah es campur. Isiannya terdiri dari potongan semangka, kelapa muda, buah naga, nangka, serta delima. Semua bahan tersebut lantas disiram sirup manis. Nikmat sekali Teman Traveler.

Murah dan Terjangkau

Harga makanan di Sukma Rasa juga cukup terjangkau. Teman Traveler bisa menikmati sajian lezat di sini dengan merogoh kocek mulai Rp8.000 hingga Rp25.000.

Lokasi Sukma Rasa juga sangat strategis karena dekat dengan Pantai Loang Balok. Bisa ditempuh dalam 15 menit dari pusat Kota Mataram. Bisa dijadikan alternatif tempat makan usai menyaksikan indahnya panorama perairan Lombok.

Sukma Rasa biasanya dipadati wisatawan asing maupun lokal pada Hari Minggu. Teman Traveler sebaiknya sabar mengantre jika ingin datang ke sini di akhir pekan.

Sekian ulasan kuliner saya. Tunggu lagi artikel lainnya hanya di Travelingyuk. Semoga bermanfaat untuk Teman Traveler yang ingin merasakan warisan kuliner khas Lombok.

Tags
Indonesia kuliner lombok Lombok Travelingyuk
Share