5 Street Food Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba

Advertisement
Advertisement

Ada banyak sekali jajanan street food khas Jepang yang wajib kamu coba kalau sedang berwisata ke sini. Selain terjangkau, camilan ini gak akan kehabisan, deh!

Kenapa wajib dicoba? Selain memiliki cita rasa autentik dari negara asalnya, makanan ini juga cukup cocok di lidah Indonesia. Nikmat sekali! Bingung mulai dari mana? Lihat rekomendasi 5 street food Jepang berikut ini, yuk! Jangan sampai terlewat!

1. Dango

Dango (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang suka mocha, kalian wajib cobain ini. Dango terlihat tidak terlalu menarik kalau dari penampilan. Tapi jangan salah, rasanya nikmat banget!

Terbuat dari tepung beras yang dibaluri saus berbahan gula merah, camilan ini biasa dimakan bersama green tea. Kamu bisa dapat jajanan di tempat wisata bersejarah Jepang.

2. Giant Onigiri

Giant Onigiri (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Sekilas, makanan yang satu ini terlihat sama dengan onigiri lainnya. Tapi uniknya, camilan ini berukuran jauh lebih besar dengan aneka varian yang bisa bikin kamu bingung untuk memilihnya saat di depan etalase. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari 140 hingga 280 Yen. Satu saja bisa bikin kenyang banget!

3. Melon Pan

Melon Pan (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Apa yang membedakan roti autentik Jepang ini dengan camilan lainnya? Meski tidak terbuat dari melon, tetapi bentuknya mirip seperti kulit buah berwarna hijau tersebut. Roti ini memiliki tekstur yang sangat renyah di permukaan tetapi lembut di dalam. Inilah yang membedakan roti ini dengan lainnya.

Kamu bisa menemukan melon pan ini di Asakusa Temple, Tokyo. Uniknya, roti ini dimakan bersamaan dengan es krim rasa vanilla. Harganya 300 Yen. Kalau beli rotinya saja tanpa es krim, kamu cuma butuh membayar 200 Yen. Cukup terjangkau untuk bisa mencicipi camilan enak dan jumbo ini!

4. Taiyaki

Taiyaki (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Kue berbentuk ikan ini juga terbilang unik. Rasanya pun bikin ketagihan! Walau terlihat biasa saja, gigitan pertama saja sudah bikin pengen nambah.

Camilan ini berisi kacang merah yang berlimpah. Kuenya juga lembut dan cocok dimakan bersama selai. Banyak destinasi wisata yang bisa didatangi untuk menemukan jajanan ini, misalkan di stasiun kereta api atau di pasar.

5. Okonomiyaki

Okonomiyaki (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Nah, kalau jajanan yang satu ini memang masih mudah ditemui di Indonesia. Bentuknya sekilas seperti telur dadar biasa. Meskipun begitu, kamu tetap harus mencoba okonomiyaki langsung di Jepang.

Salah satu rekomendasi restoran pilihan saya terletak di Dotonburi, Osaka. Sausnya berbeda dan khas. Isiannya tidak hanya gurita, tetapi juga bisa memilih campuran lain, seperti cumi, udang, kerang laut, hingga daging giling. Untuk diperhatikan bahwa di sini tersedia menu non halal, ya!

Itulah tadi rekomendasi street food khas Jepang yang harus kamu coba. Sudah tertarik mencicip yang mana, nih?

Advertisement
Tags
jepang kontributor kuliner street food street food khas jepang Travelingyuk
Share