Stone Garden Padalarang, Spot Instragramable di Kota Kembang Bandung

Selain jelajah kuliner atau berkunjung tempat wisata mainstream di Bandung, Teman Traveler juga bisa menjelajah tempat baru yang belum diketahui orang. Tak jauh dari pusat kota, destinasi yang wajib dikunjungi ini adalah Stone Garden Padalarang. Tempat cantik yang menyuguhkan hamparan batu dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Seperti penuturan Kontributor Travelingyuk, Devi Kurnia Noviani berikut ini.

Wisata Cantik di Kawasan Bandung Barat

(c) Foto milik pribadi
Stone Garden cantik di Bandung (c)Devi Kurnia Noviani/Travelingyuk

Stone Garden Padalarang merupakan kawasan wisata yang terletak di kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Lokasinya bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar satu jam dengan menggunakan motor dan satu jam 30 menit jika menggunakan mobil dalam keadaan lancar.

Ada dua jalur yang bisa diambil untuk menuju sana. Pertama, lewat tol Padalarang yang akan langsung mengarah ke stone garden. Kedua, melalui Goa Pawon yang lebih memicu adrenalin karena jalurnya yang cukup terjal dan curam dengan kemiringan 45 derajat.

Tiket Murah Untuk Pemandangan Spesial

Stone Garden Padalarang
Stone Garden Padalarang via instagram/@stephen_effendy

Sesampainya di pintu stone garden, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Dengan harga murah meriah tersebut, Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan sempurna yang membuat mata terbelalak. Hamparan batu dengan bentuk beraneka ragam menjadi daya tarik paling keren dari tempat wisata ini. Serasa di luar negeri kan?

Saat tiba di destinasi wisata ini, jangan lupa untuk mengobrol dengan penjaganya. Ada banyak informasi menarik yang bakal membuat Teman Traveler makin kaya ilmu. Tidak hanya akses jalan, tapi juga asal mula adanya stone garden yang menawan ini.

Sejarah Stone Garden yang Menarik

Bebatuan cantik dan eksotik
Bebatuan cantik dan eksotik (c)Devi Kurnia Noviani/Travelingyuk

Konon, kawasan dengan pemandangan menawan ini dulunya berada di dasar laut. Namun karena ada aktivitas bumi dan pergeseran lempeng, akhirnya terbentuklah tebing bukit kapur bernama stone garden yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 27 tahun.

Waktu Terbaik ke Stone Garden

Pemandangan Stone Garden yang memikat
Pemandangan Stone Garden yang memikat (c)Devi Kurnia Noviani/Travelingyuk

Meski pesonanya memikat, Teman Traveler harus hati-hati jika datang ke sini. Apalagi ketika hendak mengambil foto di bebatuan. Perhatikan setiap langkah agar tidak tergelincir atau tersandung. Dan tetaplah menjaga kelestarian alam agar tidak rusak.

Pecinta alam pasti tak akan cukup bersantai di dalam hitungan jam. Tak perlu khawatir, jika ingin lebih lama apalagi menanti momen spesial seperti sunset dan sunrice, ada penginapan di daerah Padalarang atau Kota Baru Parahyangan. Tempatnya nyaman dan tak jauh dari stone garden.

Bagaimana, berminat untuk menikmati keindahan dari Stone Garden Padalarang di Bandung ini kan? Yuk, ajak orang tersayang liburan ke sini.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Travelingyuk wisata bandung
Share