Stasiun Unik di Singapura, Instagenic dan Mirip Lokasi Video Musik K-pop!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Stasiun unik di Singapura

Menjadi salah satu infrastruktur penunjang operasional kereta api, stasiun memiliki peran yang sangat penting. Jika Teman Traveler terbiasa melihat stasiun sebagai tempat berkumpulnya banyak orang dan memiliki kesan yang sesak, beda halnya dengan yang ada di negeri singa. Sejumlah stasiun unik di Singapura ini hadir dengan warna yang cerah dan instagenic di tiap sisinya. Penasaran? Simak informasi singkatnya yuk!

Stadium MRT Station

Stadium MRT via Instagram/eldonlyh

Mengusung konsep yang lebih modern, sentuhan warna abu-abu membuat Stadium MRT Station tampak elegan. Namun, lantai di dekat eskalator satu ini tampak kontras dengan sekitarnya. Lantai berwarna biru yang tampak seperti runway ini kerap dijadikan sebagai spot foto turis. Letaknya berada di Stadion Nasional Singapura tepatnya Stadium Walk 3.

Redhill

Redhill station via Instagram/tiqaazura

Redhill MRT Station hadir dengan warna yang begitu cerah dan ceria. Tidak tampak seperti sebuah stasiun pada umumnya, Redhill malah terlihat seperti setting video musik K-Pop. Sentuhan warna merah muda yang begitu lembut, membuat banyak para pengunjung yang datang untuk berfoto di stasiun unik ini. Penasaran untuk mengunjunginya? Langsung saja datang ke Tiong Bahru Road 920.

Queenstown

Queenstown via Instagram/jasminechin_

Jika tadi dipenuhi oleh warna merah muda, Teman Traveler bisa coba datang ke Queenstown MRT Station. Stasiun unik di Singapura ini didominasi oleh warna biru muda. Hampir mirip dengan Redhill, tempat ini juga kerap dijadikan sebagai spot foto para turis.

Dibuka sejak tahun 1988, Queenstown masih beroperasi hingga kini. Lokasinya berada di Commonwealth Ave 301 dan punya letak yang tak jauh dari Kebun Raya Singapura.

Esplanade

Esplanade Station via Instagram/papa_think

Tempat berikutnya yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Esplanade MRT Station yang ada di Bras Basah Road 90. Letaknya berada di pusat keramaian dan tak jauh dari War Memorial Park, juga Suntec Singapore. Esplanade tergolong unik karena memberikan sentuhan mural yang begitu instagenic. Punya sentuhan artistik, tentu sayang sekali rasanya jika tak berfoto di sini.

Itulah sejumlah stasiun unik di Singapura yang instagenic dan cocok untuk percantik feed instagrammu. Mana nih yang paling menarik perhatian Teman Traveler? Tulis di kolom komentar ya!