Stasiun Menyeramkan di Indonesia, Aduh Berani ke Sana Nggak, ya?

Teman Traveler ada yang lebih suka traveling naik kereta? Tentunya harus melewati sejumlah stasiun. Nah pernah mendengar bahwa ada beberapa stasiun menyeramkan di Indonesia? Jangan-jangan Teman Traveler pernah singgah ke sana. Di mana saja, ya?

Stasiun Sedayu Bantul, Jogja

Stasiun Sedayu Bantul via Instagram @amuna.laila
Stasiun Sedayu Bantul via Instagram @amuna.laila

Stasiun menyeramkan di Indonesia selanjutnya adalah Sedayu Bantul, Jogja. Tempat ini sudah tidak beroperasi lagi, yang tersisa hanyalah bangunan tua terbengkalai milik PT KAI. Kisah mistis selalu menyelimuti Stasiun Sedayu Bantul.

Pernah terdengar suara pengumuman keberangkatan maupun kedatangan kereta api di stasiun, menggunakan Bahasa Belanda. Ada pula yang pernah mendengar suara lokomotif uap.

Stasiun Manggarai, Jakarta

Stasiun Manggarai via Instagram @hendratno64
Stasiun Manggarai via Instagram @hendratno64

Keseraman Stasiun Manggarai di Jakarta ini sudah cukup tersohor. Bahkan sampai dibuatkan film tersendiri mengenai kisah mistis yang menyelimutinya.

Stasiun menyeramkan di Indonesia ini telah beroperasi semenjak kira-kira tahun 1918. Cerita horor yang sering didengar oleh banyak orang adalah adanya KRL yang dapat berjalan sendiri, fenomena ini disebut kereta hantu.

Terdapat lahan di stasiun ini yang dijadikan sebagai tempat penampungan kereta yang sudah tidak layak pakai. Mulai dari rusak sampai bekas kecelakaan. Dari situ jugalah, orang-orang sekitar percaya terdapat makhluk halus seperti anak-anak bermain di stasiun saat tengah malam.

Stasiun Kota Lama, Malang

Stasiun Kota Lama via Instagram @jannata.jihan
Stasiun Kota Lama via Instagram @jannata.jihan

Malang ternyata menjadi salah satu tempat stasiun menyeramkan di Indonesia, tepatnya di kawasan Kota Lama. Stasiun tersebut konon menjadi yang tertua di Malang sebab dibangun sekitar tahun 1879, pada zaman kolonial Belanda.

Terdapat beberapa kisah mistis yang beredar mengenai stasiun yang masih beroperasi ini. Salah satunya adalah adanya makhluk halus di area kamar mandi umum yang suka mengganggu orang lewat.

Kabarnya makhluk tersebut berasal dari arwah-arwah korban kecelakaan besar pada kira-kira tahun 1981. Kala itu sebuah kereta api menabrak bus, sampai menyeretnya beberapa meter dari posisi semula. Bahkan sampai ada korban ada yang ditemukan di kamar mandi umum tersebut.

Stasiun Poncol, Semarang

Stasiun Poncol via Instagram @dhimashw
Stasiun Poncol via Instagram @dhimashw

Cerita mistis pun menyelimuti Stasiun Poncol yang ada di Semarang. Salah satu yang cukup membuat heboh adalah adanya lokomotif yang meluncur sendiri. Padahal sedang dalam masa perbaikan dan sudah dilakukan prosedur lengkap agar tidak melaju.

Kisah lain tentang stasiun yang masih beroperasi ini adalah konon terdapat rombongan penumpang berbaju putih bermuka pucat, yang berjalan di jalur kereta api. Diduga mereka adalah arwah dari korban kecelakaan kereta.

Itulah setidaknya 4 stasiun menyeramkan di Indonesia. Punya kisah lain tentang tempat-tempat tersebut? Apakah pernah mendengar cerita serupa mengenai stasiun di daerah Teman Traveler?

Tags
Akomodasi Indonesia info terbaru stasiun Stasiun Menyeramkan di Indonesia
Share