Stasiun Paling Aneh, Berhentinya di Tengah Lokasi Tidak Jelas

Advertisement

Tiongkok memang penuh dengan hal menarik. Selain luasnya yang luar biasa, juga objek wisatanya melimpah. Tapi kali ini berbeda, ada sebuah stasiun kereta yang terlihat menyeramkan dari luar dan menakjubkan di bagian dalamnya. Wah, penasaran dengan stasiun keren satu ini kan? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini!

1. China tidak hanya terkenal akan Tembok Besar saja, masih banyak objek wisata yang menarik perhatian dan viral di internet. Salah satunya adalah stasiun kereta di provinsi Chongqing.

Tembok Besar China
Tembok Besar China [image source]

2. Berbeda dengan yang lain, kamu pun bakal dibuat terbelalak melihat pemandangan rusuh di Jalur Transit Kereta Api 6 ini. Bukan jalan, tapi terlihat seperti kawasan tak berpenghuni.

Terlihat Kumuh dan Tidak Terawat
Terlihat Kumuh dan Tidak Terawat [image source]

3. Puing-puing bebatuan dibiarkan berserakan dan makin membuat stasiun di Yubei Qu, Chongqing Shi, Republik Rakyat Tiongkok ini terkesan angker. Berani datang ke sini sendirian?

Stasiun Gersang di China
Stasiun Gersang di China [image source]

4. Pintu masuk ke dalam stasiun pun juga dihalangi oleh tembok-tembok besar yang menyeramkan. Belum lagi dengan rumput liar yang tidak terawat membuat siapapun serasa berada di tempat lain.

Subway Stasiun Gersang
Subway Stasiun Gersang [image source]

5. Awalnya, ada 3 pintu menuju stasiun kereta ini. Namun, kedua pintu lainnya gagal digunakan karena letaknya tidak tepat. Tidak heran stasiun Caojiawan,Yubei Qu, Chongqing Shi makin menyeramkan.

Jauh Berbeda dari Luarnya
Jauh Berbeda dari Luarnya [image source]

6. Meski luarnya berantakan, namun kondisi di dalam stasiun menakjubkan loh. Sama sekali tidak ada bedanya dengan tempat pemberhentian lain di China.

Stasiun Modern di China
Stasiun Modern di China [image source]

7. Bangunan di stasiun ini juga megah, lengkap dengan petugas yang ramah saat memberikan pelayanan. Wah, berniat untuk mencoba sensasi naik kereta dan berhenti di sini?

Fasilitas Menakjubkan di Stasiun Kereta di China
Fasilitas Menakjubkan di Stasiun Kereta di China [image source]

8. Tidak jauh dari Caojiawan, ada beberapa objek wisata yang cukup menarik. Seperti Three Gorges Museum yang dapat ditempuh dengan menggunakan kereta dalam waktu 50 menit.

Three Gorges Museum
Three Gorges Museum [image source]

9. Setelah puas berada di museum, mampir juga ke Hongya Cave dan berburu kuliner di sini. Dari Three Gorges Museum, kamu dapat berjalan sekitar 30 menitan ke arah timur atau naik mobil selama 12 menit.

Hongya Cave
Hongya Cave [image source]

10. Untuk bermalam, coba saja menginap di Chongqing Zonextra Hostel. Tidak hanya murah dengan harga sewa Rp270.000,00/malam, tempatnya juga fotogenik loh.

Chongqing Zonextra Hostel
Chongqing Zonextra Hostel [image source]
Lokasi : Yubei Qu, Chongqing Shi, Republik Rakyat Tiongkok

Karena kondisi stasiun yang menyeramkan, tentu saja tidak banyak yang berhenti di sini. Tapi bagaimana denganmu, berniat untuk berkunjung ke Caojiawan?

Advertisement
Tags
mancanegara
Share