Lokasi Spot Wisata Underwater di Indonesia, Indahkan Feed Instagrammu

Beruntunglah kita dilahirkan di tanah air yang dianugerahi keindahan alamnya yang luar biasa. Tak perlu ke luar negeri, Indonesia memiliki banyak kota dengan pesonanya masing-masing. Bahkan, sebuah danau kecil pun bisa menjadi destinasi wisata yang mengagumkan. Agar tak hanya dipandang, ini dia beberapa lokasi spot wisata underwater di Indonesia yang bisa kamu coba? Seru banget, lho.

1. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok, Klaten
Umbul Ponggok, Klaten via Instagram/@viavallen

Salah satu spot wisata underwater yang paling hits adalah Umbul Ponggok. Letak dari umbul ini berada di Jalan Raya Ponggok-Delanggu, Ds Ponggok, Kec Polanharjo, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten. Kamu bisa snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Tak hanya itu, Umbul Ponggok menyediakan berbagai properti yang akan mendukung foto bawah airmu terlihat super keren. Dari sepeda motor seperti Via Vallen, atau aksi bermain dengan laptop di bawah air. Yakin nggak mau coba?

Umbul Ponggok
Umbul Ponggok via Instagram/@rienahanizan

2. Umbul Manten

Umbul Manten
Umbul Manten via Instagram/@agik_bendol

Ada lagi nih spot wisata underwater di Klaten. Yaitu Umbul Manten yang terletak di Jalan Janti, Boto, Wunut, Tulung, Kabupaten Klaten. Tak hanya mata air jernih, umbul yang satu ini juga menyediakan berbagai properti untuk menunjang fotomu. Di antaranya adalah hammock untuk bergelantungan di bawah pohon, juga tenda yang ada di bawah air. Foto-fotomu saat berkunjung ke Umbul Manten ini jelas akan membuat sirik teman-temanmu nih.

Umbul Manten, Klaten
Umbul Manten, Klaten via Instagram/@reikaokuta

3. Telaga Sari Sentul

Telaga Sari Sentul
Telaga Sari Sentul via Instagram/@adegondent

Nggak hanya di Klaten, Malang juga memiliki wisata underwater yang menarik banget untuk dicoba. Adalah Telaga Sari Kentul yang berlokasi di kawasan Wediodiningrat, Lawang, Malang. Awalnya, telaga ini digunakan untuk terapi para pasien rumah sakit jiwa di Lawang. Karena sudah tidak lagi, maka telaga ini dialihfungsikan untuk tempat wisata. Tak hanya bisa bermain air yang super segar, terdapat televisi dan peralatan camping yang ditata di bawah air untuk penunjang swafotomu. Per orangnya akan ditarik biaya sebesar Rp20 ribuan ya.

Underwater, Telaga Sari Sentul
Underwater, Telaga Sari Sentul via Instagram/@david_outsider

4. Taman Laut Pahawang

Taman Laut Pahawang, Spot Underwater
Taman Laut Pahawang, Spot Underwater via Instagram/@khosinlo

Ada juga Taman Laut Pahawang yang ada di Bandar Lampung. Bagi pecinta snorkeling dan menyelam, wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi. Kamu bisa melihat sendiri lucunya ikan badut atau yang lebih dikenal dengan nama Nemo. Tak hanya ikan-ikan lucu, di Taman Laut Pahawang juga ada miniatur Menara Eiffel, lho. Sudah ada pemandu yang akan mendampingi acara menyelammu. Lengkap dengan tim dokumentasi yang akan dengan senang hati memotretmu.

Taman Laut Pahawang
Taman Laut Pahawang via Instagram/@7.free_kusnadi

Nah itu tadi beberapa spot wisata underwater di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Boleh juga nih untuk jadi lokasi prewedding yang kekinian. Bagaimana, mau coba?

Tags
Indonesia spot underwater Wisata
Share