Berburu Foto ke Bogor, Langsung Datangi Spot Wisata Fotogenik ini

Setiap akhir pekan, Bogor menjadi destinasi masyarakat ibukota untuk berlibur. Tak dapat dipungkiri, Kota Hujan ini memang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang tak ada habisnya. Apalagi kalau gemar selfie ataupun memotret. Banyak tempat yang memiliki tatanan wilayah yang unik layaknya spot wisata fotogenik Bogor. Seperti di tempat-tempat ini.

1. The Ranch Megamendung

Bangunan di area The Ranch yang sering menjadi spot untuk berfoto via instagram/@dessyrsjaelani

The Ranch Mega Mendung layak disebut wisata fotogenik Bogor, kamu tak akan berhenti untuk berfoto. Pasalnya terdapat banyak bangunan dengan arsitektural Eropa yang menarik. Bentuknya menyerupai kastil-kastil yang terdapat di Benua Eropa. Warna-warni bunga yang ada di tempat ini menambah kesan indah bagi pengunjung.

2. Telaga Warna Puncak

Pemandangan fantastis di Telaga Warna via instagram/@reynaldioktfn

Telaga warna merupakan wisata fotogenik Bogor berikutnya yang masih asri dan alami dengan panorama pegunungan dan danau tenang. Kamu bisa berfoto di tepi telaga dengan latar pondok-pondok kayu atau mengelilingi danau naik perahu. Di sini kamu juga dapat bertemu beragam flora dan fauna seperti kera abu-abu, lutung, dan burung khas hutan tropis.

3. Little Venice

Kanal-kanal dan gondola yang menjadi daya tarik wisatawan via instagram/@iscahyaamaloola

Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu akan serasa berada di Venesia. Terdapat kanal-kanal kecil dengan bangunan di kanan dan kirinya. Tak hanya melihat, namun kamu juga dapat berkeliling dengan menggunakan gondola melewati kanal-kanal replika Venesia tersebut.

4. Kampung Mural Pulo Geulis Bogor

Karya mural di sudut Pulo Geulis via instagram/@kaaare_

Di sini, tembok-tembok terasa tidak membosankan. Berbagai macam warna disiramkan dan dihiasi dengan bermacam mural. Mural-mural kreatif ini juga sarat makna, seperti sejarah Pulo Geulis hingga berbagai macam eksplanasi budaya. Karya yang mempercatik lingukang sekitar ini ternyata juga melibatkan banyak pihak.

5. Taman Bunga Nusantara

Pengunjung sedang berfoto dengan latar belakang labirin via instagram/@lea_fitri

Taman Bunga Nusantara bukan destinasi wisata baru. Tempat ini telah diresmikan semenjak tahun 1995 oleh Presiden Soeharto. Terdapat beberapa jenis taman di tempat ini. Seperti Taman Perancis, Taman Bali, dan Taman Jepang. Dengan luas mencapai 32 hektar, kamu dapat menemukan berbagai hamparan bunga yang warna-warni.

Berbagai macam jenis wisata memang dappat ditemukan dengan mudah saat ini. Tema yang semakin banyak variannya membuat traveling lebih memiliki banyak opsi. Begitu pun dengan destinasi wisata sekaligus menambah stok untuk feed media sosial di Bogor. Wisata apa yang paling kamu gemari di kota hujan ini?

Tags
Bogor fotogenik Indonesia Jawa Barat Wisata
Share