Spot Keren untuk Tahun Baruan di Bali, Yuk ke Sini!

Bali memang selalu menjadi primadona, tujuan wisata yang tiada duanya. Memiliki banyak suguhan alam yang mengagumkan, pengisi semangat dan alasan kenapa kita harus menyunggingkan senyum. Nggak heran jika Pulau Dewata selalu mampir di angan setiap insan yang pernah mendengar namanya serta melihat kemegahannya, meski hanya dari foto dan Video. Sebenarnya Bali bisa dikunjungi setiap waktu, orang-orangnya siap menerima kedatangan para turis kapanpun. Namun ada saat-saat tertentu di mana, jumlah wisatawan Bali akan meningkat drastis. Misalnya liburan Natal dan tahun baru yang sudah ada di depan mata.

Pantai dan gunung, desa hingga kotanya mengundangmu untuk datang dan bersama-sama merenungi detik-detik pergantian tahun, sungguh istimewa. Apalagi jika kamu datang bersama dengan orang yang spesial. Dijamin kamu bakalan melepas tahun ini dengan penuh kebahagiaan, dan menyambut tahun baru dengan lebih semangat lagi. Biar pengalaman liburamu jadi lebih seru, Travelingyuk menyarankanmu untuk mendatangi beberapa tempat berikut ini.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta [image source]
Saat tahun baru, kawasan pantai Kuta termasuk juga Legian yang tak pernah “tidur” adalah salah satu pusat perayaan di Bali. Ada banyak hiburan yang bertebaran seperti alunan musik dan pesta kembang api. Langit Denpasar akan gemerlapan pada saat itu. Kamu harus mempertimbangkan arus lalu lintas saat datang ke sini. Selain itu, pihak kepolisian biasanya akan menutup akses kendaraan menuju Kuta. Para wisatawan harus parkir di tempat yang telah disediakan kemudian berjalan hingga 4 km ke arah Pantai atau tempat-tempat nongkrong di Legian.

2. Ubud

Suly Resort Yoga and Spa [image source]
Jika Kuta memiliki pantai, beda lagi dengan Ubud. Kawasan pegunungan ini jadi pilihan yang tepat buat kamu yang bosan dengan keramaian dan mencari ketenangan di saat liburan. Ubud memiliki udara sejuk dan pemandangan hijau di mana-mana. Maklum, di tempat ini masih berupa desa-desa dengan adat istiadat yang terjaga. Pilih saja salah satu resort mewahnya. Kamu bisa menikmati momen pergantian tahun di halaman resort sambil menikmati fasilitas mewahnya. Misalnya saja Suly Resort Yoga and Spa serta masih banyak lainnya.

3. Seminyak

Seminyak [image source]
Seminyak terletak di tepi pantai dan menawarkan tempat hangout di sepanjang jalannya. Berbagai acara hiburan akan ditampilkan untuk menemani kamu menunggu pergantian tahun. Dengan datang ke salah satunya, kamu akan mendapatkan suasana yang lebih privat dan seru dengan makanan dan minuman. Spot yang ramai diantaranya adalah Ku.De.Ta, Hu’r Bar, Double Six, Mbargo Club dan Potato Head.

4. Pantai Sanur

Sanur [image source]
Pantai Sanur adalah tempat yang pas jika kamu ingin melihat pesona matahari terbit. Namun khusus saat malam tahun baru, di malam hari pun Sanur nampak cantik dengan cahaya warna-warni dari kembang api. Bukan keheningan lagi yang akan kamu dapatkan, tapi pecahnya tawa yang menandakan kebahagiaan dan harapan tentang hari esok yang lebih baik di mulai dari tempat keren seperti Sanur.

5. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara [image source]
Jika kamu datang saat siang hari ke Pantai Karma Kandara, maka akan melihat jernihnya lautan berwarna biru dan tosca. Dipermanis dengan karang-karang di dalam perairan. Belum lagi suara ombak membawa buih-buih putih. Dijamin nggak bakal kecewa dengan tempat ini. Teruskan saja liburanmu hingga tengah malam saat detik-detik tahun baru dimulai. Namun, perlu kamu ketahui bahwa Pantai Karma Kandara itu dikelola oleh pengusaha resort. Tentu kamu nggak harus menginap di resortnya untuk bisa menikmati keindahan pantai Karma Kandara. Masuk saja, namun dengan membayar tiket masuk sekitar Rp. 250 ribu, itu sudah termasuk makan dan minum dan hamparan pasir pantai dan laut yang eksotis.

6. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa [image source]
Pantai Pandawa termasuk baru di Bali, namun seiring dengan pengembangan fasilitasnya. Keindahan Pantai Pandawa semakin nampak saja. Tebing-tebing kapur yang tak jauh dari pantai justru menjadi ikonik dan jujukan para pencinta selfie. Saat tahun baru, Pantai Pandawa juga tidak luput dari serbuan pengunjung dari tahun ke tahun. Selain keindahan alam, acara Countdown Party adalah daya tarik utama.

7. Pantai Balangan

Pantai Balangan [image source]
Pantai Balangan adalah lokasi olahraga selancar. Ombaknya menari-nari dengan cantik, seolah-olah mengundangmu untuk bermain air. Para penunggang ombak, jadi merasa seperti menemukan surga yang telah merak car-cari. Puas berselancar sebelum malam tahun baru, jangan buru-buru pulang. Kamu bisa bersantai hingga jam 12 malam lalu menikmati langit dengan keindahan bintang dan kembang api yang saling bersaingan.

8. Pantai Dreamland

Dreamland [image source]
Dreamland juga tampil sebagai andalan di Pulau Dewata, sebuah pantai dengan pasir putih dan aneka wahana olahraga air. Saat senja menyapa, pesona matahari terbenam akan begitu nampak di depan mata. Belum lagi dinding-dinding tebing terjal menjulang tinggi bagai dinding yang melindungi tempat indah tersembunyi. Momen tahun baru juga membuat Dreamland ramai pengunjung.

9. Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali [image source]
Ingatkah kamu? Pantai ini pernah menjadi lokasi syuting film kelas internasional lho. Judulnya adalah Eat, Pray, Love. Dan bintang filmnya itu Julia Robert. Hal ini membuktikan bahwa keindahan Pantai Padang-Padang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika kamu melihat dari ketinggian, maka hamparan pasir putih dan laut biru terhampar luas. Itu saat siang hari, begitu malam tiba, apalagi di momen tahu baru, suasana di tempat ini juga nggak kalah menawan. Penuh orang bersuka cita membagikan kebahagiaan..

Itulah beberapa spot hangout saat merayakan tahun baru. Yuk rencanakan liburanmu mulai sekarang.

Tags
Bali habgout bali new year eve Tahun Baru
Share