5 Spot Sunset di Jember Ini Indahnya Bikin Baper

Advertisement

Jember saat ini sedang populer dengan gelaran kelas internasionalnya yaitu Jember Fashion Carnaval atau JFC. Bahkan baru-baru ini ramai dibicarakan warganet mengenai pohon cinta yang unik dan bikin penasaran. Walaupun kabarnya ikon kekinian tersebut sudah tak sempurna lagi bentuknya. Keunikan Kota Karnaval tidak hanya sebatas itu, jika kamu berniat singgah bisa melipir ke beberapa destinasi berikut ini. Pemandangan alam ditambah momen sunset yang menawan akan membuatmu dipenuhi decak kagum. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Puncak (Bukit) J88

Puncak J88 [image source]
Foto-foto yang beredar tentang bukit ini menunjukkan sisi indah yang pasti tidak akan kamu dapatkan di kota besar. Jangan khawatir dengan jalur yang harus dialului karena medannya cukup mudah bahkan untuk pendaki pemula. Jika berangkat dari pusat kota Jember, kamu harus menempuh perjalanna sekitar 45 menit dengan kendaraan bermotor. Dari lokasi Parkir di Desa Suco Panggepok lanjut berjalan kaki selama 1 jam untuk sampai di puncak. Tentu pesona sunset dan sunrise akan memanjakan matamu. Jadi, pilih waktu pendakian yang tepat ya. Bisa menjelang pagi atau sore.

Puncak J88 [image source]
Lokasi : Desa Suco Panggepok, Kecamatan Jelbug , Kabupaten Jember, Jawa Timur

2. Tanjung Papuma

Papuma Jember [image source]
Siapa sih yang tidak tahu tentang Pantai Papuma? Banyak yang bilang jika objek wisata Jember ini adalah salah satu spot paling romantis di Jawa Timur. Akses menuju lokasi juga mudah karena fasilitas jalan telah memadai. Ajak juga pasanganmu untuk melihat sunset, menikmati cahaya matahari senja yang perlahan meredup di ufuk barat. Untuk ke sini dari kota Jember, masih harus berkendara selama 45 menit melewati Jalan Jember-Ambulu. Setelah itu masuk ke Jalan Watuulo, waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

Papuma Jember [image source]
Lokasi : Tanjung Papuma, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur

3. Pantai Pancer Puger

Pantai Pancer Puger[image source]
Letaknya tidak sulit ditemukan dan kamu bisa ke sini juga untuk berburu indahnya matahari tenggelam. Itulah mengapa, kamu juga akan menemukan bebatuan karang yang tidak kalah keren dari spot-spot lainnya di Jember. Uniknya, kamu bisa melihat mercusuar yang cukup tinggi. Selain itu, Pantai Pancer juga terkenal sebagai tempat memancing paling favorit di Jember.

Pantai Pancer Puger[image source]
Lokasi : Puger Kulon, Puger, Jember

4. Gunung Watu Pecah

Watu Pecah [image source]
Jember semakin eksotis dengan adanya wisata Gunung Watu Pecah. Sebenarnya lebih cocok disebut bukit karena tidak terlalu tinggi. Meski begitu, keindahannya benar-benar susah untuk diabaikan. Saat hari masih terang, kamu dapat menyaksikan hamparan sawah di kejauhan. Saat senja datang malah semakin menawan. Ketika malam, bintang-bintang di langit nampak terang berhamburan

Watu Pecah [image source]
Lokasi : Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur

5. Pantai Payangan

Pantai Payangan Jember [image source]
Kamu terpukau dengan indahnya Bukit Merese di Lombok? Tidak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin melihat panorama yang serupa karena Jember juga punya. Tepatnya ada di Pantai Payangan, bukit-bukit kecil di tepian juga ditutupi oleh padang rumput hijau. Satu kali pandang kamu bisa melihat lautan yang luas, perbukitan hingga langit dengan warna khasnya. Rute menuju ke sini hampir sama dengan arah ke Papuma yaitu melewati Ambulu dan terus ke Jalan Watuulo.

Pantai Payangan Jember [image source]
Lokasi : Sumberrejo, Ambulu, Jember, Jawa Timur

Itulah beberapa tempat wisata Jamber untuk melihat sunset yang cantik. Agar tidak baper terlalu lama setelah melihat foto-fotonya, yuk segera ke sana.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Jember Sunset
Share