Spot Snorkeling di Makassar dengan Panorama Bawah Laut yang Memesona

Pulau Kodingareng Keke dan Samalona seringkali menjadi primadona tempat wisata di Makassar. Para penggemar aktivitas menyelam menyukai tempat tersebut. Sebab, keindahan bawah lautnya tak akan membuat para wisatawan bosan. Ternyata spot snorkeling di Sulawesi Selatan tak hanya itu saja. Travelingyuk punya 4 destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama di sini. Yuk disimak ulasannya!

1. Pulau Cangke

Pulau Cangke [image source]

Pulau Cangke terkenal sebagai kawasan konservasi penyu di Sulawesi Selatan. Maka dari itu, tak heran jika pengunjung mudah menemui hewan ini di sini. Objek wisata ini sangat cocok untuk menjadi tujuan diving, sebab keindahan bawah lautnya sangat memesona. Selain itu, ikan kecil pun terlihat lucu. Kamu bisa datang melalui Pelabuhan Paotere di Makassar untuk menemukan keindahan laut yang sesungguhnya.

Panorama bawah lautnya indah ya… [image source]

2. Pulau Barrang Lompo

Pulau Barrang Lompo [image source]

Objek wisata ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya gugusan pulau spermonde di Makassar. Pada spot tertentu terdapat banyak terumbu karang dalam kondisi yang baik. Selain itu, hewan laut yang berada di sini pun terlihat lucu. Sebut saja ikan target, mayor, dan juga damselfish. Kamu bisa mengunjunginya melalui Pelabuhan Kayu Bangkoa di Jalan Pasar Ikan.

Narsis di bawah laut [image source]

3. Pulau Lanjukang

Pulau Lanjukang [image source]

Pulau Lanjukang bisa kamu kunjungi melalui Pelabuhan Paotere di Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Ombak yang tenang membuat pengunjung lebih bebas untuk melakukan snorkeling ataupun scuba diving di sini. Kamu akan mudah menemukan ikan badut ataupun lion fish berkeliaran di sekitar terumbu karang.

Banyak terumbu karang yang cantik di tempat wisata di Makassar [image source]

4. Pulau Barrang Caddi

Pulau Barrang Caddi [image source]

Barrang Caddi memiliki berbagai macam susunan terumbu karang yang indah. Kamu bisa menikmatinya di bagian selatan dan utara pulau dengan kedalaman 10-20 meter. Salah satu primadonanya adalah batu pandan. Tak hanya itu, biota laut seperti ikan damsel, barakuda, dan juga penyu berkeliaran di sekitar sini.

Diving di Pulau Barrang Caddi, tempat wisata di Makassar [image source]

Nah, itulah 4 tempat rekomendasi tempat wisata di Makassar untuk menikmati surga bawah laut. Jangan lupa mempersiapkan fisik sebelum memulai kegiatan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Sudah siap berlibur ke sini?

Tags
Indonesia Makassar Sulawesi Selatan tempat wisata di makassar
Share