Spot Snorkeling di Jepara, Tanah Kelahiran Ibu Kartini Yang Memukau

Advertisement

Jepara, tanah kelahiran Raden Adjeng Kartini, juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Kota mebel ini juga memiliki beberapa destinasi wisata bahari yang memukau seperti Kepulauan Karimun Jawa dengan pantai dan pulau yang indah. Beberapa spot snorkeling Jepara akan disebutkan pada beberapa poin berikut ini.

Pulau Cemara Besar

Perairan di Pulau Cemara Besar yang sangat jernih via instagram
Perairan di Pulau Cemara Besar yang sangat jernih via instagram/@yogifuzzy

Pulau Cemara besar juga dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang indah. Titik snorkelingnya berada di sisi selatan pulau. Banyak terumbu karang yang tersebar di sini, begitu juga dengan anemon lautnya. Pasir putih dan pulau yang dipenuhi oleh pohon cemara juga menjadi salah satu daya tarik pulau ini.

Pulau Menjangan Kecil

Gugusan terumbu karang yang terlihat dari dermaga via instagram
Gugusan terumbu karang yang terlihat dari dermaga via instagram/@sitijulaeha2

Jernihnya air laut dan keelokan terumbu karang adalah daya tarik utama dari Pulau Menjangan Kecil. Perairannya jernih disertai dengan ikan dan beragam biota laut yang berenang bebas. Selain itu, tempat ini juga memiliki kawasan penangkaran hiu dan kamu dapat berenang di antara mereka. Karena hiu yang ada di sini masih tergolong jinak.

Pulau Tengah

Taman laut di Pulau Tengah via instagram
Taman laut di Pulau Tengah via instagram/@hansirwan

Mirip dengan Pulau Menjangan, tempat ini juga memiliki penangkaran hiu. Hanya saja, jumlahnya lebih sedikit dan yang hidup di Pulau Tengah adalah hiu berjenis black tip. Selain penangkaran hiu, taman bawah lautnya juga dapat menjadi spot snorkeling ataupun diving. Gugusan wall reef yang menjadi habitat berbagai macam biota laut adalah pemandangan bawah air yang dapat kamu temukan di tempat ini.

Pulau Kecil

Tak jauh dari dermaga kamu sudah dapat menikmati keindahan bawah lautnya via instagram
Tak jauh dari dermaga kamu sudah dapat menikmati keindahan bawah lautnya via instagram/@badrut.tamam

Pulau yang berada di bagian timur Karimun Jawa ini juga memiliki taman laut yang indah. Beragam ikan hias serta terumbu karang masih terlihat asri dan bersih. Kerennya lagi, kamu tak perlu jauh-jauh ke tengah laut untuk menikmati pemandangan ini. Tak jauh dari dermaga, kamu telah dapat melakukan kegiatan snorkeling dan menikmati taman bawah lautnya.

Selain produsen mebel dan kelahiran Ibu Kartini, Jepara memiliki destinasi wisata yang beragam. Seperti beberapa lokasi yang telah diesbutkan di atas. Sudut Jepara mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Jepara Spot Snorkeling
Share