Spot Senja Makassar, Kagumi Keindahan Kota Daeng di Bawah Sorotan Jingga

Advertisement

Halo Teman Traveler, kalian pasti sering bukan melihat foto pemandangan matahari terbit maupun terbenam? Tentu sepakat jika keindahannya tak perlu diragukan lagi. Sangat memanjakan mata dan bikin terkagum-kagum. Nah, kali ini saya akan menampilkan beberapa spot senja Makassar dan sekitarnya.

Berada di pesisir pantai, Kota Daeng sendiri memang pas bagi kalian yang mengaku penikmat panorama senja. Tanpa banyak kata lagi, yuk kita simak penjelasan lengkapnya.

Paotere

Karya pribadi
Sunset di Paotere (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Paotere merupakan salah satu pelabuhan tua di Makassar. Teman Traveler bisa melihat deretan Kapal Pinisi bersiap berangkat, mengangkut berbagai macam logistik dan mendistribusikannya ke seluruh penjuru Indonesia.

Namun selain Pinisi, Teman Traveler bisa menemukan pemandangan menarik lainnya, yakni panorama indah sore hari menjelang matahari terbenam. Seluruh kawasan bakal tampak terbenam dalam pancara sinar jingga. Spot senja di Makassar satu ini menyajikan keindahan luar biasa elok dan pantang dilewatkan.

Tanjung Bunga

Karya pribadi
Pemandangan sore Tanjung Bunga (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Tanjung Bunga terletak di ujung barat Makassar dan lokasinya berdekatan dengan Pantai Losari. Spot senja di Makassar satu Teman Traveler suguhkan panorama matahari terbenam yang sangat menawan. Ditambah lagi banyak destinasi menarik sekitar sini, seperti Trans Studio Makassar, Hotel The Rinra, Pinisi Point Mall, Center Point of Indonesia, dan masih banyak lagi.

Namun tentu saja yang jadi primadona utama bagi para penikmat senja adalah panorama sunset memukau di kawasan Tanjung Bunga. Jangan sampai dilewatkan jika Teman Traveler sedang berada di Makassar.

Pantai Kuri Maros

Karya pribadi
Pantai Kuri Maros (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Pantai Kuri masuk dalam wilayah Kabupaten Maros, namun jaraknya cukup dekat dengan Makassar. Di sini Teman Traveler bisa melihat panorama menawan khas pantai, dengan deretan formasi batu karang memukau. Semuanya bakal terlihat semakin elok ketika matahari terbenam. Dijamin kalian bakal merasa betah di sini.

Pulau Barang Lompo

Karya pribadi
Pulau Barang Lompo (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Pulau Barang Lompo berada di lepas pantai Makassar, namun masih masuk wilayag Kota Daeng. Berkunjung ke sini, Teman Traveler wajib menumpang Kapal Pinisi untuk menyebrang. Selagi berada di geladak, kalian bisa menikmati panorama sunset indah dengan suasana syahdu.

Pantai Losari

Karya pribadi
Pemandangan di sekitar Pantai Losari (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Pantai Losari merupakan ikon Makassar dan jadi salah satu destinasi liburan favorit warga Kota Daeng. Letaknya sangat strategis, menghadap langsung ke arah Selat Makassar. Tak heran jika Losari menjadi tempat terbaik untuk menikmati panorama matahari terbenam di Makassar.

Itulah beberapa spot senja Makassar yang patut kalian kunjungi. Semoga referensi ini bermanfaat bagi Teman Traveler yang tengah berkesempatan menjelajah Kota Daeng. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
kontributor Makassar Travelingyuk wisata makassar
Share