Terjebak Delay Bareng Pasangan di Changi Airport, Datang ke Lima Tempat Romantis Ini

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Akomodasi

Terjebak delay dapat menjadi hal yang menyebalkan. Terlebih jika waktu tunda penerbangannya cukup lama. Terlebih lagi saat traveling bersama pasangan, suasana yang awalnya ceria dapat berubah secara drastis. Di Bandara Changi kamu tak perlu khawatir, untuk menghalau agar pasanganmu tak cemberut kamu dapat mencoba beberapa tempat ini sembari menunggu delay.

Berfoto di Taman Bunga Matahari

Taman bunga matahari yang ada di Changi Airport via instagram
Taman bunga matahari yang ada di Changi Airport via instagram/@thequeenapple

Tempat yang berada di Terminal 2 Departure Lounge ini memiliki pemandangan taman bunga matahari yang cukup indah. Dari taman bunga ini kamu juga dapat melihat pesawat yang parkir dan lalu lalang. Tempat ini juga merupakan fasilitas dari bandara, yang berarti kamu tak perlu merogoh kocek untuk dapat ke sini.

Ajak Doi Melihat Kupu-kupu

Taman kupu-kupu indoor yang ada di dalam bandara via instagram
Taman kupu-kupu indoor yang ada di dalam bandara via instagram/@chaicheongchoon

Tak hanya taman bunga matahari, di sini kamu juga dapat mengajak pasanganmu untuk melihat berbagai jenis kupu-kupu. Tempat yang berada di terminal 3 ini juga merupakan taman kupu-kupu indoor dalam bandara pertama di dunia. Di dalamnya terdapat 1.000 ekor kupu-kupu yang terdiri dari 47 spesies.

Hello Kitty Orchid Café

Desain interiornya pun serba Hello Kitty via instagram
Desain interiornya pun serba Hello Kitty via instagram/@norfasarie

Kalau pasanganmu nge-fans dengan Hello Kitty, tempat ini tepat sekali untuk menghalau doi yang cemberut karena delay. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan menu yang berbentuk Hello Kitty. Seperti wafel hingga burger berbentuk karakter kartun ini.

Makan Malam Romantis di The Kitchen

The Kitchen yang ada di Changi Airport via instagram
The Kitchen yang ada di Changi Airport via instagram/@ivan_teh_runningman

Ini adalah solusi yang tepat untuk menghibur pasanganmu jika terjebak delay di malam hari. Tempat yang di dominasi warna coklat dan kuning keemasan ini memiliki tampilan yang elegan. Ditambah lagi kamu dapat menikmati sajian kuliner perpaduan Perancis dan Italia di tempat yang berada di Terminal 3.

Pertunjukan Peranakan di Terminal 4

Heritage Zone yang terletak di terminal 4 via instagram
Heritage Zone yang terletak di terminal 4 via instagram/@seewithsu

Kamu juga dapat mengajak pasanganmu ke Area Heritage Zone. Di sini kamu dapat melihat arsitektur Singapura pada tahun 1880 hingga 1950. Layar LED dengan ukuran 10×6 meter menjadi pilihan untuk juga memperkenalkan budaya Singapura. Melalui layar tersebut, video pendek berdurasi enam menit dengan judul Peranakan Love Story diputarkan untuk menghibur para pengunjung.

Pantas saja jika Changi Airport menjadi bandara terbaik di dunia yang dinobatkan oleh Skytrax. Berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya sangat lengkap. Sudut mana dari bandara ini yang paling menarik untukmu?