Adrenaline Junkie! Lima Spot Paralayang di Indonesia yang Siap Ditaklukkan

Advertisement

Dengan kontur permukaan wilayah Indonesia yang terdiri dari gunung dan perbukitan, membuat nusantara kita ini memiliki banyak destinasi wisata yang berada di ketinggian. Beberapa memerlukan usaha untuk mencapai puncaknya, namun tak sedikit juga yang telah memiliki akses mudah. Pemandangan yang berbeda dari ketinggian membuat tempat-tempat tersebut memiliki banyak peminat. Namun tak hanya menikmati pemandangan, teman traveler juga dapat melakukan aktivitas ekstrim yang seru. Coba saja lima spot paralayang di Indonesia ini.

1. Gunung Banyak, Batu

Paralayang Kota Batu via paralayangmalang.com

Batu termasuk spot paralayang di Indonesia. Kawasan Kota Wisata Batu merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang sering menjadi destinasi wisata, termasuk Gunung Banyak. Meskipun bernama gunung, tempat ini memiliki akses yang sangat mudah. Tak hanya menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian, teman traveler juga dapat menikmati olahraga paralayang. Untuk dapat terbang, teman traveler perlu merogoh kocek sebesar Rp300-450 ribu sekali berangkat.

2. Puncak Lawang, Danau Maninjau

Paralayang Puncak Lawang via  travel.dream.co.id

Puncak lawang menjadi tempat favorit penggemar Paralayang, baik bagi yang profesional maupun yang amatir. Jika belum pernah terbang menggunakan paralayang, teman traveler bisa melakukannya dengan sistem tandem. Jadi, akan ada pilot atau instruktur yang menemani terbang. Sekali terbang teman traveler perlu merogoh kocek mulai Rp600-700 ribu rupiah.

3. Bukit Timbis, Bali

Paralayang Bukit Timbis via merdeka.com

Bali juga memiliki salah satu spot paralayang di Indonesia. Berlokasi di pantai Timbis dan olahraga ini sukses mencuri perhatian. Lokasinya berada di kawasan Kutuh, Kuta Selatan. namanya memang tak sepopuler Pantai Kuta maupun Sanur, namun paralayang memiliki peminatnya sendiri. Terbang dengan menggunakan paralayang dari spot ini, teman traveler dapat menyaksikan perairan sekitar Pantai Kuta yang indah dengan sudut pandang yang berbeda.

4. Bukit Paralayang, Parangtritis

Bukit Paralayang Parangtritis via titik0jogja.blogspot.com

Tempat ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah saat matahari tenggelam. Dari atas bukit ini, teman traveler dapat menyaksikan matahari yang langsung tenggelam di horizon laut. Tak hanya menjual keindahan, jika teman traveler menggemari olahraga ekstrim, tempat ini juga dapat menjadi pilihan tepat. Untuk sekali terbang tandem bersama pemandu, teman traveler perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp300-350 ribu per orang.

5. Gunung Ungaran, Semarang

Paralayang Gunung Ungaran
Paralayang Gunung Ungaran via kemanaajaboleeh.com

Spot paralayang di kaki Gunung Ungaran ini berada tak jauh dari Umbul Sidomukti. Biayanya sekitar Rp350 ribu untuk dapat terbang dengan waktu 10 hingga 15 menit. Agar dapat menikmati kegiatan ekstrim ini, teman traveler dapat datang ke pondok kopi dan gedung pertemuan yang ada di Umbul Sidomukti.

Beberapa jenis wisata memang dapat dinikmati di Indonesia, tak terkecuali dengan wisata-wisata yang memacu adrenalin. Seperti lima spot paralayang di Indonesia di atas. Ada yang pernah mencoba?

Advertisement
Tags
Adrenalin Indonesia Paralayang Wisata Wisata Ekstrim
Share