Berburu Spot Mural Kece di Kampung Taman Sari, Unik nan Instagenic

Teman Traveler yang berkunjung ke Taman Sari, jangan hanya mampir ke bekas kolam pemandian selir sultan. Kalian bisa menjelajah lebih dalam, karena ada spot mural kece di Kampung Taman Sari ini. Kalau kalian penasaran bagaimana menariknya, simak ulasan di bawah ini, ya.

Berada di Dalam Kawasan Taman Sari

spot mural taman sari
Dinding mural di dekat area parkir (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Tempat ini tentunya bukan di dalam bangunan Taman Sari, melainkan berada di perumahan warga yang ada di dekatnya. Salah satunya mural yang akan kalian temukan di dekat area parkir Taman Sari. Karya seni menggunakan cat dan tembok ini akan menyambut para pengunjung.

tyimg_e1205_8Fo.JPG
Mural lain di sisi area parkir (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Lokasi Dinding Mural yang Berdekatan

spot mural taman sari
Dinding mural dekat Sumur Gumuling (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Setelah menjelajahi Taman Sari, kalian akan menemukan mural pertama saat akan memasuki Puing Masjid Sumur Gumuling. Tepat di sebelah kiri warung ada mural yang hits ini. Selanjutnya kalian cukup maju beberapa langkah. Dinding mural ini sangat mudah di temukan karena warnanya mencolok.

Warna Muralnya yang Eye-catching

tyimg_1185_eO0.JPG
Mural bertuliskan Kampoeng Taman Sari (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kemudian, Teman Traveler cukup berjalan beberapa langkah untuk menemukan rumah warga. Nah, di sekitar sana, kalian bisa menemukan beberapa spot mural ini. Warnanya yang eye-catching membuat para perjalan kaki yang melalui jalan ini berhenti sejenak untuk menggambil gambar. Terutama di dinding mural yang bertuliskan Kampoeng Taman Sari.

spot mural taman sari
Mural lainnya (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Biaya Gratis untuk Berfoto

spot mural taman sari
Dinding mural nuansa biru (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Berfoto di dinding mural ini, kalian tak perlu membayar. Ini karena mural-mural kece tersebut berada di perkampungan warga yang beralamat di Taman KT I/434, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta . Jaraknya hanya sekitar 50 meter dari wisata Taman Sari yang dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

tyimg_e1195_iMI.JPG
Dinding mural di rumah warga (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kampung Cyber yang Juga Punya Spot Mural

tyimg_e1192_U8Z.JPG
Dinding mural bertema Daerah Melek Teknologi (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Tak hanya Kampung Taman Sari, pemukiman warga yang bernama Kampung Cyber juga punya spot mural. Lokasinya hanya berjarak beberapa meter dari Kampung Taman Sari. Dinding mural yang dimilikinya berjumlah cukup banyak. Jadi, kalian bisa memilih spot mural mana yang ingin dijadikan latar berfoto.

tyimg_e1198_HEw.JPG
Dinding mural dengan logo sosial media dan Mark Zuckerberg (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kalau kalian membawa kendaraan roda empat, bisa parkir di wisata Taman Sari. Selanjutnya kalian harus berjalan kaki untuk menemukan spot mural di Kampung Taman Sari ini. Tempat tersebut bisa Teman Traveler jadikan referensi setelah mengunjungi wisata Taman Sari. Apalagi lokasinya yang tidak jauh dari sekitar Alun – Alun Selatan Yogyakarta. Lumayan kan untuk menambah feed sosial media kamu?

Tags
Indonesia kontributor spot mural taman sari Wisata Yogyakarta
Share