Spot Instagenic Siak, Narsis Gratis di Negeri Istana

Kawasan Siak Sri Indrapura, Riau dikenal punya beberapa wisata buatan yang menarik untuk dikunjungi. Teman Traveler bahkan bisa narsis gratis di beberapa titik hits nan kece di daerah berjuluk Negeri Istana ini. Yuk, simak rekomendasi spot Instagenic Siak berikut ini. Semua lokasinya dekat dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki lho.

spot instagenic siak
Berdiri di foto petunjuk arah destinasi wisata Siak via Instagram.com/ardiyatii

Klenteng Hock Siu Kiong 

img_20180219_094818_ZLR.jpg
Berfoto di halaman kelenteng (c) Nella Marni/Travelingyuk

Berdiri sejak 1898, kondisi Klenteng Hock Siu Kong ini masih sangat baik dan terlihat indah lho Teman Traveler. Tak heran jika tempat ini kerap jadi tempat utama untuk merayakan Imlek dan gelaran budaya warga Tionghoa lainnya di Kabupaten Siak.

Klenteng ini berada satu kawasan dengan daerah pecinan atau Chinatown Siak. Untuk menuju sini, Teman Traveler cukup berjalan kaki dari komplek Istana Siak.

Tepian Bandar Sungai Jantan 

save_20190913_224603_N8S.jpeg
Tepian Bandar tawarkan pemandangan keren via Instagram.com/pikri_yn

Tepian Bandar ini telah menjadi salah satu wisata anyar andalan di Kabupaten Siak. Kawasannya sudah ditata sedemikian rupa hingga tampak sangat menarik. Jalanannya membentang hingga 885 meter dari Klenteng Cina hingga Masjid Syahbuddin.

Hal menarik lain dari Tepian Bandar adalah keberadaan gazebo unik dengan kubah putih di atasnya. Kelihatan sangat menarik dan Instagenic, hingga kerap dijadikan tempat berswafoto para wisatawan.

Jembatan Tengku Agung Sultanan Latifah

img_20190913_224628_8uu.png
Salah satu struktur ikonik Siak via Instagram.com/pikri_yn

Membentang sepanjang 1.196 meter, Jembatan Siak menghubungkan wilayah kota Siak dengan Kecamatan Mempura. Di atasnya berdiri dua menara dengan tinggi masing-masing 80 meter, masing-masing dilengkapi dua lift untuk menuju bagian puncak. Awalnya tempat ini didirikan sebagai restoran, namun kini seolah terbengkalai begitu saja.

Tugu Naga Bertangkup

spot instagenic siak
Tugu Naga Bertangkup via Instagram.com/ardiyatii

Tugu Naga Bertangkup merupakan lambang Kerajaan Siak. Dibangun sebagai pengingat sejarah Sultan usai menyerahkan wilayah kerajaan ke Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terlepas dari nilai sejarahnya yang amat tinggi, monumen bersejarah ini punya bentuk estetik hingga sangat cocok dijadikan sebagai spot foto.

Pasar Pohon 

spot instagenic siak
Gerbang Pasar Pohon (c) Nella Marni/Travelingyuk

Pasar Digital pertama di Kabupaten Siak ini mengusung konsep ramah lingkungan. Di dalamnya terdapat beberapa spot foto dengan bentuk unik, seperti rumah kurcaci dan rumah burung. Salah satu pasar digital di Indonesia ini, Teman Traveler juga bisa menemukan sejumlah pilihan kuliner dan panggung musik.

Itulah beberapa spot Instagenic Siak yang bisa Teman Traveler sambangi. Jika sedang berada di Negeri Istana dan ingin mencari tempat untuk hasilkan foto-foto keren, kalian bisa langsung mampir ke beberapa tempat tersebut.

Tags
Indonesia kontributor Riau Siak spot instagenic siak Travelingyuk Wisata wisata siak
Share