Liburan ke Negeri Jiran? 6 Spot Glamping di Malaysia Ini Wajib Kamu Coba

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Spot Glamping di Malaysia Spot Glamping di Malaysia

Glamping atau glamorous camping bisa jadi alternatif Teman Traveler yang ingin berkemah tanpa ribet. Tak perlu susah-susah mencari toilet dan kamar mandi karena telah disediakan. Bahkan beberapa lokasi glamping sengaja menghadirkan fasilitas sekelas hotel berbintang.

Bagi Teman Traveler yang sedang jalan-jalan di Negeri Jiran, berikut adalah sederet spot glamping di Malaysia yang wajib dicoba. Dijamin bakal ubah gaya liburanmu jadi nggak biasa.

Tanah Aina Fahad

Tanah Aina Fahad via Instagram/bebelancikmin

Tanah Aina Fahad menjadi area glamping di Malaysia yang sempurna sebagai pelarian dari padatnya kesibukan. Berlokasi di Lot1053, Mukim Ulu Dong, Raub, Pahang, tak jauh dari sungai dan pepohonan rindang.

Interior Tanah Aina, via Instagram/hilmibakar

Teman Traveler akan mendapat fasilitas berupa spring bed, kipas angin portable, barang elektronik seperti pemanas teh/kopi, dan kamar mandi bersama. Tarifnya dipatok sebesar Rp770 ribu per malam untuk Single Tent.

Tiarasa Escapes

Tiarasa Escapes via Instagram/ckcheeks

Dikelilingi hutan belantara indah, Tiarasa Escapes jadi tempat pas untuk membuat liburanmu jadi istimewa. Fasilitas yang disediakan sekelas resort, dengan adanya kolam renang berbentuk mirip telaga. Kelihatan begitu alami dan realistis.

Interior Tiarasa via Instagram/ckcheeks

Tiarasa Escapes menghadirkan sebuah tenda cukup luas yang sudah dilengkapi tempat tidur berukuran cukup besar, pendingin udara, sofa untuk bersantai, dan jendela besar. Biaya menginap di sini berkisar mulai Rp3,5 juta per malam. Lokasinya berada di Persiaran Enderong, Kampung Janda Baik, Bentong, Pahang.

Caravan Serai

Caravan Serai via Instagram/sxph68

Teman Traveler belum benar-benar merasakan sensasi asyik glamping di Malaysia sebelum mencoba menginap di Caravan Serai. Mereka menyediakan beragam fasilitas keren seperti kolam renang, karaoke, hingga penyewaan sepeda. Meski ada banyak sarana pendukung nan modern, suasana berkemah masih bisa dirasakan di dalam tendanya kok.

Caravan Serai via Instagram/shingweilee

Setiap tenda dilengkapi tempat tidur berukuran double, kamar mandi pribadi, dan lemari untuk menaruh barang-barang. Berlokasi di Jalan Tras, kota Bentong, Pahang, tarif menginap di Caravan Serai berkisar mulai Rp860 ribu per malam.

Glamz at Genting

Glamz at Genting via Instagram/primal.asia

Instagenic dan mewah, itulah kesan yang didapat dari Glamz at Genting di Jl. Meranti, Genting Highlands, Pahang. Tenda tempat tamu menginap memiliki desain menarik. Terdapat jendela besar dengan kaca transparan. Sambil tiduran, para tamu bisa menikmati pemandangan langit dan cahaya bintang di malam hari.

Glamz at Genting via Instagram/primal.asia

Teman Traveler juga bakal dimanjakan dengan hadirnya jacuzzi pribadi, ruangan luas, serta kamar mandi pribadi. Jika ingin menginap di sini, wajib mengeluarkan biaya di kisaran Rp1,2 juta per malam. Wah, tertarik coba?

Boulder Valley

Boulder Valley via Instagram/_koyim_

Sensasi menyatu dengan alam bisa dirasakan saat bermalam di Boulder Valley. Berlokasi di Jalan Teluk Bahang 8, Pulau Pinang, membuat glamping satu ini dikelilingi rimbunnya pepohonan. Suasana sekitarnya terasa begitu alami dan sejuk.

Boulder Valley via Instagram/_koyim_

Sederet fasilitas yang ada di sini sudah setara standar resort. Mulai dari kolam renang pribadi, ruangan bergaya modern, tempat tidur besar, kursi berjemur, dan barbekyu. Siapkan saja budget mulai dari Rp850 ribu per malam jika ingin menginap di Boulder Valley.

Gopeng Glamping Park

Gopeng Glamping Park via Instagram/gopengglampingpark

Jika berencana mengunjungi Perak, Gopeng Glamping bisa jadi spot tepat untuk nikmati waktu liburan bareng keluarga atau kerabat dekat. Lokasinya berada di Jl. Besar, Kampung Chulek, berdekatan dengan sungai.

Gopeng Glamping via Instagram/gopengglampingpark

Para tamu pun dapat puas bermain air dan melakukan aktivitas menarik lainnya, mulai dari rafting, water abseiling, dan lain-lain. Begitu malam tiba, Teman Traveler bisa habiskan waktu dengan barbekyu-an sambil menikmati hangatnya api unggun. Untuk menginap selama dua hari satu malam di sini, biaya yang dibutuhkan adalah Rp473 ribu.

Keren banget kan deretan spot glamping di Malaysia tadi? Sayang banget rasanya jika tak mencoba bermalam di sini, terutama kala sedang liburan di Negeri Jiran. Segera booking jauh hari ya, agar tidak kehabisan.