4 Spot Foto ala Jepang di Jawa Timur, Mana yang Paling Mirip?

Ingin pergi ke Jepang tapi belum punya uang yang cukup? Tenang, ada beberapa spot foto ala Jepang di Jawa Timur yang bisa kalian datangi. Ya meskipun tidak benar-benar berada di Jepang, namun tempat-tempat tersebut masih mirip kok dengan Negeri Sakura yang sebenarnya. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan berikut. 

Taman Genilangit, Magetan

spot foto ala jepang
Taman Genilangit via instagram/ tamanwisatagenilangit

Bagi Teman Traveler yang berada di Magetan, bisa sekali untuk berkunjung ke wisata Magetan Genilangit. Destinasi yang terletak di kaki Gunung Lawu ini menyediakan spot foto bernuansa Jepang dengan beragam properti.

Seperti pohon ala Jepang, tempat duduk kayu hingga kimono yang bisa kalian sewa. Ditambah lagi dengan pemandangan gunung di belakangnya yang semakin menambah mirip suasana Jepang sesungguhnya.

Legend Star, Jatim Park 3, Batu

spot foto ala Jepang
Legend Star via instagram/ legendstar_jtp3

Destinasi selanjutnya merupakan replika Jepang yang bisa ditemui di Jatim Park 3 dengan wahana bernama Legend Star. Meskipun tergolong baru, Legend Star merupakan destinasi favorit para wisatawan, baik lokal maupun luar Jawa Timur.

The Little Japanese ini semakin disukai karena ada patung anjing fenomenal Hachiko di depan bangunannya. Untuk Teman Traveler yang ingin singgah, harus merogoh kocek sebesar Rp100 ribu. Kalau ingin menyewa kimononya, harganya berkisar Rp50 ribu selama 20 sampai 30 menit.

The Onsen Hot Spring, Batu

The Onsen Hot Spring via instagram/ theonsensonggoriti

Masih di Kota Batu, pemandangan ala Jepang dapat dinikmati di The Onsen Hot Spring. Di sana, terdapat beberapa cottage dengan bentuk desain ala-ala rumah tradisional Jepang dengan beberapa kolam air panas untuk berendam.

Demi menambah suasana semakin mirip di Jepang, lingkungan sekitarnya juga dihias dengan pernak-pernik seperti jembatan kayu di atas kolam dan lampion yang digantung. Tak hanya itu, di sini juga disediakan hidangan khas Jepang seperti ramen dan sushi.

Istana Sakura, Blitar

Istana Sakura via instagram/ ferryhariani

Di Blitar juga ada spot foto ala Jepang yang tak kalah menarik bernama Istana Sakura. Di bagian tengah area wisata, terdapat rumah bernuansa Jepang yang atapnya diberi salju buatan.

Di sekitarnya juga ada pohon-pohon sakura cantik yang banyak dijadikan sebagai teman berfoto oleh pengunjung. Untuk dapat menikmati wisata ini, kalian hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp10 ribu. 

Nah, itu tadi rekomendasi spot foto ala Jepang di Jawa Timur. Bisa dijadikan referensi untuk Teman Traveler yang ingin berlibur ke Jepang tapi belum punya uang lebih. Jadi, mana nih yang ingin Teman Traveler kunjungi lebih dulu? 

Tags
Batu Blitar Indonesia Jawa Timur Magetan spot foto ala Jepang Wisata
Share