Spartak Stadium Rusia, Stadion Bekas Lahan Lapangan Terbang

Menjadi tuan rumah pertandingan bergengsi tentu menjadi kebanggaan tersendiri, begitupun bagi Negeri Beruang Putih. Terdapat 12 stadion yang digunakan sebagai lapangan tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia. Segala persiapan dilakukan dengan matang, termasuk lokasi pertandingan. Seperti Spartak Stadium, salah satu stadion yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia 2018.

Bekas Lahan Lapangan Terbang

Memiliki 45.360 kursi via
Memiliki 45.360 kursi via fifa.com

Stadion sepak bola yang berada di distrik Tushino ini menggunakan lahan bekas lapangan terbang. Tak heran jika Spartak Stadium memiliki 45.360 kursi, jauh lebih banyak dari rencana semula yang hanya menyediakan 35.000. Lahan parkirnya juga begitu luas sehingga dapat menampung sebanyak 7.500 kendaraan.

Eksterior yang Dapat Berubah Warna

Panel yang dapat berubah warna via
Panel yang dapat berubah warna via otkritiearena.ru

Spartak Stadium memiliki desain eksterior yang menarik. Bentuknya menyerupai untaian besi yang berada pada bagian luar stadion. Eksterior tersebut dapat berubah warnanya sesuai dengan tim yang akan melakukan laga di sana. Misalkan yang menjadi tuan rumah pertandingan adalah tim nasional Rusia, bagian tersebut akan berubah warnanya menjadi putih, merah, biru.

Sering Menjadi Lokasi Festival Musik

Foto aerial Spartak Stadium via
Foto aerial Spartak Stadium via commons.wikimedia.org

Selain menjadi tempat pertandingan sepak bola, Spartak Stadium juga sering menjadi lokasi untuk festival musik yang bergengsi. Lokasinya yang besar dan dapat memuat puluhan ribu orang, membuat tempat ini layak untuk dijadikan lokasi festival musik yang besar. Salah satunya adalah Park Live Festival.

Meskipun Lokasi di Pinggiran, Tak Sulit Transportasi

Bagian dalam stadion via
Bagian dalam stadion via otkritiearena.ru

Lokasinya berada berada di pinggiran, sekitar 14 kilometer barat laut dari pusat kota Moskow. Meskipun begitu, Spartak Stadium tidak terlalu susah untuk dicapai. Dari pusat Kota Moscow dapat ditempuh dengan metro dan turun di Stasiun Metro Spartak. Kemudian hanya perlu berjalan selama 5 menit.

Piala Dunia menjadi pertandingan bergengsi yang paling ditunggu-tunggu. Baik oleh para pecinta sepak bola maupun negara yang ingin menjadi tuan rumah ataupun peserta. Bagaimana kabarnya tim andalanmu?

Tags
mancanegara Piala Dunia 2018 Rusia Spartak Stadium
Share