Jauh-jauh Traveling ke Filipina Hanya Untuk ‘Direbus’, Mau?

Jika mencari ketenangan dan relaksasi sempurna, traveling ke Filipina bisa menjadi jawabannya. Alam di negara ini tak kalah hijau dari Ubud, Bali. Sangat alami dan menenangkan, khususnya di daerah Tibiao, karena berada cukup jauh dari keramaian kota. Satu lagi yang wajib dicoba saat memilih Filipina sebagai destinasi liburanmu, yaitu direbus di atas tungku api. Terdengar menyeramkan memang, tapi kamu harus pernah mengalaminya sekali saja.

Spa Tradisional Ala Filipina

Kawa Bath Filipina
Kawa Bath Filipina [image source]
Pastikan Sungai Tibiao masuk dalam daftar tempat indah yang dikunjungi selama traveling ke Filipina. Hutan di sini masih alami dan cocok untuk kamu yang memang sengaja berlibur untuk mencari ketenangan. Setelah lelah menjelajah hutan, kamu bisa melakukan spa dengan cara tradisional. Kamu tidak akan akan menemukan fasilitas seperti di spa seperti biasanya. Ada kuali besar yang siap menjadi bak mandi dadakanmu dengan tungku api di bawahnya. Berendam sambil menikmati suasana hijau di sekitar? Wah, ini yang namanya liburan impian.

Spa tradisional Filipina
Spa tradisional Filipina [image source]

Direbus dengan Api yang Menyala

Direbus dengan api yang menyala-nyala
Direbus dengan api yang menyala-nyala [image source]
Tak hanya berendam dan menikmati panorama indah di sekitar, kuali ini dipanaskan dengan api yang menyala. Bagaimana rasanya direbus? Tenang saja, api hanya menghangatkan air untuk berendam dan membuatmu sangat rileks. Di dalamnya ditambahkan dedaunan, seperti daun jambu biji yang dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit kulit. Jahe dan beberapa macam bunga. Jangan sampai tertidur, ya. Kamu bisa meminta petugas untuk mematikan apinya jika dirasa sudah terlalu panas.

Api tungku yang menyala-nyala
Tungku yang memanaskan air dalam kuali raksasa [image source]

Pemandangan Indah Saat Berendam

Pemandangan yang menyenangkan
Pemandangan yang menyenangkan [image source]
Hotel dengan kamar mandi terbuka untuk honeymoon biasanya bertarif sangat mahal per malamnya. Sedang, di Tibiao kamu bisa menikmatinya tanpa harus membayar mahal. Sambil berendam dan menikmati air hangat yang memijat tubuhmu, pemandangan indah akan menjadi bonusnya. Kamu bebas memilih hutan asri yang hijau atau sungai sebagai pemandangan mandimu. Duh, jadi malas pulang, ya.

Pemandangan yang indah saat berendam
Pemandangan yang indah saat berendam [image source]

Relaksasi Setelah Mencapai Air Terjun

Danau di seberang Kawa Bath
Danau di seberang Kawa Bath [image source]
Luangkan waktu khusus untuk menjelajah daerah Tibiao, karena setiap sudutnya sangat cantik. Berangkatlah pagi-pagi untuk mengunjungi Air Terjun Bugtong Bato yang sangat eksotis. Sepanjang perjalanan trekking menuju surga kecil ini, matamu akan disegarkan dengan sawah yang hijau di kanan kiri. Meskipun jalurnya landai, kegiatan ini akan membutuhkan energi dan membakar semangatmu. Jangan lupa mengenakan alas kaki yang super nyaman dan juga bekal makan dan minum secukupnya. Keindahan air terjun di penghujung akan membayar lunas setiap tetes keringat perjuanganmu.

Air terjun di Antique
Air terjun di Tibiao [image source]

Menicicp Kuliner Khas Tibiao

Kentang Tuna di Kasa Raya, Tibiao
Kentang Tuna di Kasa Raya, Tibiao [image source]
Tak lengkap rasanya jika traveling tanpa jajan kuliner setempat. Di Tibiao ada tempat makan yang menjadi favorit para turis yang datang. Kamu wajib mencoba berbagai menunya yang unik, salah satunya adalah Tuna Kentang yang menggoda untuk disantap ini. Luangkan waktu juga untuk mencoba spa tradisional lainnya, yaitu Tibiao Fish Spa. Biarkan gigitan ikan-ikan kecil ini memijat kakimu. Terapi ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit. Keramahan para pemiliknya akan membuatmu betah.

Tibiao Fish Spa
Tibiao Fish Spa [image source]
Nah, ini alasan mengapa Filipina wajib masuk dalam daftar negara impian yang dikunjungi untuk refreshing. Bagaimana, tertarik mencoba spa tradisional ala Filipina ini?

Tags
antique Filipina kawa bath Luar negeri tibiao Wisata
Share