South Shore Jogja, Kafe Instagramable Pinggir Pantai Mirip Santorini dengan Infinity Pool

Advertisement

Kabupaten Gunung Kidul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja, memang terkenal dengan wisata pantainya. Saat memasuki area wisata, Teman Traveler dapat berkunjung ke banyak pantai sekaligus. Ingin menikmati keindahan pantai dengan cara berbeda? Coba saja datang ke South Shore yang berada di kawasan Pantai Sundak.

Tampilan South Shore mirip dengan Santorini, Yunani. Bukan cuma itu, kafe ini juga punya infinity pool yang menghadap langsung ke laut. Seperti apa kerennya South Shore Jogja? Baca ulasan berikut, ya!

Cantiknya seperti Santorini

South Shore Jogja
Foto via Instagram

South Shore berada di Pantai Sundak dan Ngandong yang memang berdekatan. Tepatnya di Jalan Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Sundak sendiri tidak begitu jauh dengan Pantai Indrayanti, tempat wisata terkenal di Jogja.

South Shore Jogja
Foto via Instagram

Kalau Teman Traveler pernah menyaksikan keindahan Santorini yang menghadap langsung ke laut, tak perlu jauh-jauh ke sana, South Shore juga menawarkan pengalaman serupa. Dengan pilihan spot duduk outdoor yang bertingkat dengan lantai batu indah, membuat South Shore cocok sebagai tempat makan sekaligus wisata.

South Shore Jogja
Foto via Instagram

Belum lagi, ada infinity pool di South Shore. Sesuai namanya, kolam renang ini berada di bagian pinggir South Shore. Teman Traveler bisa berenang sekaligus duduk bersantai di pinggir kolam sambil menyaksikan birunya air laut. Tempat ini memang paket wisata lengkap berupa kafe, restoran, pool, dan beach lounge.

Wajib reservasi sebelum datang

South Shore Jogja
Foto via Instagram

Teman Traveler yang mau datang ke South Shore harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui situs Instagram @southshore.yk. Kafe hits di Jogja ini buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 12.00 – 19.00 WIB.

Waktu berkunjungnya dibatasi dua sesi, masing-masing sesi hanya menerima 60 orang. Sesi I atau Lunch Session pukul 12.00-15.00 WIB dengan harga tiket Rp100.000, sudah termasuk voucher makan minum Rp75.000. Sesi II atau Sunset Session pukul 16.00-19.00 dengan harga tiket Rp150.000, termasuk voucher makan minum Rp100.000.

South Shore Jogja
Foto via Instagram

Sementara, tiket masuk saat akhir pekan, hari libur nasional, dan musim liburan Rp250.000. Harga tersebut sudah termasuk voucher makan Rp100.000. Harga tiket yang tertera tidak termasuk akses ke kolam renang. Kalau mau ke kolam renang, Teman Traveler membayar lagi Rp100.000. Nanti akan mendapatkan fasilitas handuk dan kamar mandi.

Menu ala western dan Asia

South Shore Jogja
Foto via Instagram

South Shore menyediakan menu makanan dan minuman ala western dan Asia. Kamu dapat menjajal Club Sandwich, Fish & Chips, Spaghetti Bolognese, Spagetti Carbonara, dan Spaghetti Aglio e Olio. Kalau mau masakan Asia bisa mencoba Nasi Goreng Bumbu, Nasi Goreng Kebuli, atau Noodle & Meatballs. South Shore juga menyediakan makanan ringan seperti Party Platter, Chicken Wings, Onion Ring, dan Tempe Mendoan.

South Shore Jogja
Foto via Instagram

Sementara itu, minuman di sini ada mocktail, misalnya Shirley Temple dan Blue Jamaican. Ada juga minuman ringan seperti Lemon Tea dan Mango Milk Tea. Tentunya tersedia juga beragam varian kopi, seperti Americano, Cappuccino, Coffee Banana, dan Coffee Aren. Harga makanan dan minuman di South Shore mulai dari Rp35.000-an, belum termasuk pajak.

Spot foto instagrammable

South Shore Jogja
Foto via Instagram

Hampir seluruh bagian South Shore layak dijadikan background foto karena Instagrammable. Area makan dengan meja dan kursi kayu putih lengkap dengan payung putih, cocok buat foto OOTD.

South Shore Jogja
Foto via Instagram

Jangan lupa untuk berfoto di tangga yang bertuliskan selamat datang dalam berbagai bahasa. Tak lupa berpose juga di tangga batu menuju ke kolam renang. Tentu Teman Traveler juga harus berfoto di infinity pool dengan latar laut indah.

Siapa yang sudah tidak sabar untuk berkunjung ke South Shore Jogja? Apalagi ke sana pada sesi II sambil melihat sunset bersama pasangan. Mau liburan paket lengkap bisa langsung reservasi saja di South Shore.

Advertisement
Tags
infinity pool jogja kafe hits di jogja kafe instagrammable jogja resto hits di jogja south shore jogja wisata di gunung kidul
Share