Pilihan Soto Tangkar di Jakarta, Kuliner Legendaris yang Selalu Laris

Advertisement

Varian soto di Indonesia ternyata banyak dan masing-masing memiliki keunikan dalam hal rasa maupun tampilan. Begitu juga dengan soto tangkar. Bagi kamu yang belum tahu, tangkar adalah sebutan untuk bagian iga sapi. Bahan ini dimasak berkuah dengan bumbu nikmat. Soto tangkar cukup populer di ibu kota, tapi menemukan yang legendaris dan enak juga bukan hal yang mudah. Berikut ini Travelingyuk telah merangkumkan daftar Soto Tangkar Jakarta.

1. Soto Tangkar Bang Samsudin

Soto Tangkar Bang Samsudin
Soto Tangkar Bang Samsudin via Kaskus

Soto Tangkar Bang Samsudin berada di Menteng, Jakarta Pusat. Hingga sekarang masih langgeng dan dicintai para penggemarnya. Bisa dibilang tempat makan ini adalah pelopor Soto Tangkar di Jakarta karena telah ada sejak tahun 1950an. Satu porsi dihargai sekitar Rp24.000 dengan isian seperti babat, iso, paru, hingga telinga sapi. Di bulan puasa, menu ini bisa menjadi sajian untuk berbuka.

Ilustrasi Soto Tangkar
Ilustrasi Soto Tangkar via PengusahaSukses.com

2. Soto Tangkar Pak H. Diding

Soto Tangkar Pak H. Diding
Soto Tangkar Pak H. Diding via EnjoyAja

Nama Pak H. Diding ini sudah terkenal dan identik dengan Soto Tangkar. Pusatnya ada di Pasar Pagi Lama dan sekarang sudah memiliki banyak sekali cabang. Tak heran, karena keaslian rasanya tetap dipertahankan dari waktu ke waktu. Selain Soto Tangkar, kamu juga bisa mencoba sate kuah dengan daging sapi empuk. Makin nikmat lagi karena da taburan bawang goreng yang melimpah.

Soto Tangkar Pak H. Diding
Soto Tangkar Pak H. Diding via EnjoyAja

3. Soto Tangkar Pak Jumanta

Soto Tangkar Pak Jumanta
Soto Tangkar Pak Jumanta via EnjoyAja

Jika kamu kulineran di Kawasan Glodok, mampirlah ke Gang Kalimati. Di dalamnya ada penjual kuliner legendaris yaitu Pak Jumanta. Beliau telah berjalan Soto Tangkar sejak tahun 70-an. Tubuhnya yang sudah tua masih terlihat terampil meracik isian soto lalu menyiramkan kuah hangat dengan bau harum yang khas. Harga satu porsinya sekitar Rp25.000. Datanglah saat pagi karena di jam 12 siang biasanya Soto Tangkar Pak Jumanta sudah habis.

Soto Tangkar Pak Jumanta
Soto Tangkar Pak Jumanta via EnjoyAja

4. Soto Tangkar di Omah Sendok

Soto Tangkar di Omah Sendok Jakarta
Soto Tangkar Jakarta di Omah Sendok via Instagram/@omahsendok

Yang satu ini memang tidak seperti tiga tempat sebelumnya. Karena berkonsep restoran dengan  soto tangkar sebagai salah satu menu andalan. Kuah soto yang disajikan terlihat lebih merah dan kental, rasanya juga pas dengan isian melimpah. Mulai dari daun bawang, potongan tomat segar, hingga daging yang empuk gurih. Lokasinya berada di Jl. Taman Mpu Sendok No. 45.

Soto Tangkar di Omah Sendok Jakarta
Soto Tangkar Jakarta di Omah Sendok via Instagram/@omahsendok

Itulah beberapa pilihan Soto Tangkar Jakarta dengan rasa yang istimewa. Kamu punya langganan lain dengan rasa bersaing? Bagikan di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner Soto Tangkar
Share