Soto Mie Mang Ohim Bogor, Nikmatnya Pantang Terlewat

Sengaja datang ke Bogor cuma buat kulineran? Bisa banget Teman Traveler. Selain punya banyak destinasi cantik, pilihan wisata kuliner di Bogor juga tak kalah banyak. Salah satu yang jadi favorit saya adalah Soto Mie Mang Ohim.

Melayani pelanggan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebagai makanan khas Bogor, kelezatan Soto Mie Mang Ohim pantang Teman Traveler lewatkan. Penasaran seperti apa enaknya? Yuk, simak ulasan berikut.

Tekstur Risol Jadi Idola

Kriuk risol jadi idola (c) Intan Deviana/Travelingyuk
Masih sepi karena baru buka (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sudah tahu kan kalau yang paling khas dari soto mie adalah risol isi bihun? Nah, risol di Mang Ohim kerap jadi idola para pelanggan setianya. Betapa tidak, risol di sini lebih renyah alias crunchy. Bunyinya kriuk-kriuk ketika digigit. Kecuali kalo sudah direndam kuah soto mie ya.

Buat Teman Traveler yang jatuh cinta dengan risol ala Mang Ohim, bisa kok minta tambah porsinya. Cukup bayar Rp4.000 per biji.

Porsi Banyak, Lapar Hilang

Seporsi soto mie menggoda (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Seporsi soto mie Mang Ohim dihidangkan dengan isian beragam, mulai dari mie kuning, mie bihun, risol, daging sapi, kikil, lemak daging, lobak, potongan kubis, potongan tomat, emping, hingga potongan daun bawang. Makan semangkuk saja dijamin langsung meredakan rasa lapar Teman Traveler.

Kalo Teman Traveler ingin lebih kenyang, bisa lho pesan seporsi nasi untuk sebagai pelengkap soto mie. Harganya murah, dibanderol Rp5.000 saja per piring.

Kuah Segar Menggugah Selera

Kuahnya menggoda (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Begitu seporsi soto mie tersaji di depan mata, pastikan tidak menambah campuran apapun lebih dulu. Hal ini penting agar Teman Traveler tahu rasa original kuahnya. Percaya atau tidak, menyeruput seujung sendok saja, kesegarah kuah soto mie Mang Ohim bakal langsung sukses menggugah selera. Gurih dan maknyus!

Tanpa ditambah kecap atau perasan jeruk nipis pun kuah soto mie ini sudah istimewa. Kalian bisa memberi sambal agar ada sensasi pedasnya.

Varian Soto Mie dan Pilihan Minuman

Pesan minuman apa nih? (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, yang seru, Warung Mang Ohim juga sediakan beberapa varian soto selain soto mie. Bahan dasarnya kurang lebih sama dengan soto mie original, hanya ditambah aneka topping sebagai variasi. Teman Traveler bisa pesan soto santan, soto bening, soto iga, soto ayam, atau soto babat.

Pilihan minumannya juga tak kalah beragam. Teman Traveler bisa pesan beragam jenis jus serta es. Pokoknya super lengkap deh.

Awas Kehabisan

Warung sotonya mudah ditemukan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berada di ruas Jalan Taman Cimanggu Raya No.22 Bogor, sekitar 3,7 kilometer dari Stasiun Bogor, warung soto mie Mang Ohim buka tiap hari. Mereka siap layani pelanggan sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00. Namun demikian, tak menutup kemungkinan kedai ini tutup lebih cepat jika ludes diburu pelanggan.

Menggoda selera (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Untuk menikmati kelezatan soto mie Mang Ohim, Teman Traveler cukup merogoh kocek Rp19.000 per mangkuk. Harga yang relatif terjangkau kan? Sangat sepadan, mengingat salah satu isiannya adalah daging sapi lembut nan gurih.

Bagaimana Teman Traveler, melihat gambarnya saja sudah bikin ngiler ya Cita rasanya sungguh sempurna, jangan kaget jika Teman Traveler harus antre lama untuk bersantap di sini. Selamat mencoba.

Tags
Bogor kontributor kuliner bogor Travelingyuk
Share