10 Soto di Semarang, Santapan Kuah Segar yang Bikin Liburan Makin Semangat

Advertisement

Soto, kuliner berkuah khas Indonesia ini memiliki banyak jenisnya. Ada yang menggunakan santan, susu, kuah encer, dan versi lainnya. Kali ini Travelingyuk sudah mengumpulkan soto di Semarang. Siapa tahu saja kamu sedang pengin sarapan, makan siang, atau makan malam dengan seporsi soto yang menyegarkan. Berikut ini 10 tempatnya.

1. Soto Bagkong

Soto Bangkong, via Instagram/dwiarifwicaksono
Soto Bangkong, via Instagram/dwiarifwicaksono

Lokasi pertama adalah Soto Bangkong di Semarang yang kondang. Tempat ini juga legendaris ya. Tipikal sotonya adalah memiliki pendamping berupa sate kerang yang mantap.

Alamatnya berada di Jl. Brigjen Katamso No. 1, Karangtempel, Semarang Selatan. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 22:00 WIB. Harganya mulai dari Rp15.000 sampai dengan Rp25.000.

2. Soto Ayam Pak Panji

Soto Ayam Pak Panji, via Instagram/kakilimasemarang
Soto Ayam Pak Panji, via Instagram/kakilimasemarang

Saelanjutnya adalah Soto Ayam Pak Panji yang enak. Alamatnya berada di Jl. Tlogosari I, Semarang di pojokan lampu merah. Jam bukanya mulai dari pukul 17:00 sampai dengan 22:00 WIB. Harganya, soto setengah mangkok dibanderol Rp6.000. Sate sama dengan Rp3.000. Mampir ke tempat ini untuk soto yang enak dan murah ya.

3. Soto Ayam Bang Ben

Soto Ayam Bang Ben, via Instagram/kakilimasemarang
Soto Ayam Bang Ben, via Instagram/kakilimasemarang

Tempat lainnya yang bisa kamu cicipi adalah Soto Ayam Bang Ben yang memiliki kuah sedikit keruh. Paling enak adalah ditambah dengan tempe krispy. Dimakan dengan sate-satean juga makin nikmat. Alamatnya berada di Jl. Woltermonginsidi No. 115, Semarang di seberang Gang Tlogo Pacing 4. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampia habis. Harganya, satu porsi soto ayam di sini dibanderol Rp6.000 saja.

4. Soto Semarang Pak Wied

Soto Ayam Pak Wied, via Instagram/adjie_bong
Soto Ayam Pak Wied, via Instagram/adjie_bong

Soto Semarang Pak Wied disajikan dengan mangkuk kecilnya. Jadi jika kurang bisa tambah ya Teman Traveler. Alamatnya berada di Jl. Semeru C1 No. 5, Perumahan Koldran Indah di samping Fav Hotel. Hragnya juga terjangkau, satu mangkuk kecil dipatok Rp6.000 saja. Sementara untuk tambahan lauknya mulai dari Rp2.500.

5. Soto Sapi Pak Bendul

Soto Sapi Pak Bendul, via Instagram/doyanjajansemarang
Soto Sapi Pak Bendul, via Instagram/doyanjajansemarang

Kamu pengin soto dengan daging sapi? Bisa melipir ke tempat Soto Sapi Pak Bendul. Alamatnya berada di Jl. Majapahit di seberang BRI, Pendurungan, Semarang. Jam bukanya mulai dari pukul 05:30 sampai dengan selesai. Satu porsi soto daging sapi harganya Rp7.000. Cukup terjangkau untuk ukuran daging sapi bukan?

6. Soto Capkauking

Soto Capkauking, via Instagram/kokodemenkuliner
Soto Capkauking, via Instagram/kokodemenkuliner

Soto Capkauking ini bukanya di malam hari ya, mulai pukul 19:00 sampai dengan 24:00 WIB. Sotonya enak dengan kuah bening yang menyegarkan. Alamatnya berada di Jl. Wotgandul Timur, Semarang. Satu porsi soto ayam dibanderol Rp8.000, sudah dengan isian yang beragam. Mulai dari soun, suwiran daging ayam, dan lain-lain.

7. Soto Semarang Pak Tugiyo

Soto Pak Tugiyo, via Instagram/solokenyang
Soto Pak Tugiyo, via Instagram/solokenyang

Ada juga Soto Semarang Pak Tugiyo yang disajikan dalam porsi kecil. Sotonya enak dan dagingnya juga banyak. Alamatnya berada di Jl. Kanguru No. 1, Langenharjo, Grogol, Sukoharjo. Harga satu porsi soto di sini Rp8.000 ya. Tambah dengan lauknya juga enak dan mantap. Bagaimana, apakah tertarik?

8. Soto Ayam Bokoran

Soto Ayam Bokoran, via Instagram/destinasisemarang
Soto Ayam Bokoran, via Instagram/destinasisemarang

Soto Ayam Bokoran masuk dalam jajaran yang kondang. Bahkan antre dan rebutan pesan makanan. Salah satuyang sangat perlu dicoba adalah perkedel kentangnya. Alamatnya berada di Jl. Plampitan No. 55, Semarang. Harga satu manguk soto dipatok Rp13.000. Untuk perkedelanya satu buah adalah Rp3.000 saja.

9. Soto Ayam Pak Pur

Soto Ayam Pak Pur, via Instagram/kakilimasemarang
Soto Ayam Pak Pur, via Instagram/kakilimasemarang

Tempat lainnya adalah Soto Ayam Pak Pur yang enak dan mengenyangkan. Lokasinya memang sederhana, tenda semi permanen di Jl. Supriyadi No.11, Kalicari, Semarang, (depan SD Supriyadi atau sebrang RM padang Sinar pagi). Jam bukanya mulai pukul 06:00 sampai habis. Sementara itu untuk harganya cukup terjangkau, satu porsi soto, sate jeroan, tempe dan juga es teh tawar hanya Rp11.000 saja.

10. Soto Ayam Pak No

Soto Ayam Pak No, via Instagram/kakilimasemarang
Soto Ayam Pak No, via Instagram/kakilimasemarang

Ada juga soto khas Semarang di Soto Ayam Pak No. Kuahnya bening ada bihun dan beberapa sayur. Buka selama 24 jam, alamatnya berada di Jl. Kaligarang Raya, Semarang, (deket lampu merah RS. Kariyadi Semarang). Harga satu porsi soto di sini dibanderol Rp8.000 saja. Bagaimana apakah mengiurkan?

Itulah 10 rekomendasi soto di Semarang. Semoga setidaknya ada satu atau dua yang sesuai dengan seleramu ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Semarang semarang soto di semarang
Share