Soto Daging Bu Pudjo, Aroma Legendaris di Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo menjadi salah satu jujukan wisata belanja kala orang-orang pergi ke Jogja. Lokasinya strategis, membuat Pasar Beringharjo menyuguhkan apapun yang kamu butuhkan. Mulai dari pakaian sampai dengan panganan. Jangan salah ya Teman Traveler, banyak sekali makanan di sekitaran Pasar Beringharjo. Salah satunya yang kondang adalah Warung Soto Daging Bu Pudjo.

Warung yang Melegenda dari Tahun 1955

Soto Bu Pudjo, via Instagram/sauruswati
Soto Bu Pudjo, via Instagram/sauruswati

Bukan sehari dua hari, Warung Soto Bu Pudjo ini telah turun temurun sejak tahun 1955. Sekarang ini sudah diwariskan ke generasi ketiga. Dahulu tidak di pasar Beringharjo, lokasinya berpindah-pindah. Barulah sekitaran tahun 1991, menetap di Beringharjo. Sekarang sudah menjadi langganan banyak orang.

Rahasia Kenikmatan Soto Daging Bu Pudjo

Porsi kecil, via Instagram/jogjafood
Porsi kecil, via Instagram/jogjafood

Dalam semangkuk soto daging, biasanya akan disajikan di dalam mangkuk kecil dengan ditambah potongan daging sapi, irisan kol, taoge, dan diguyur kuah yang sedap mantap. Citarasanya konsisten dari awal hingga sekarang ini lantaran resep yang digunakan tetap sama.

Salah satu rahasia kenikmatan soto ini juga karena proses pengolahannya menggunakan tungku tradisional. Setiap harinya, akan dihabiskan daging sebanyak 7 kg denga ntambahan bumbu rempah di dalamnya.

Menu Andalan Menawarkan Soto dan Es Campur

Dua menu andalan, via Instagram/ceritamakan
Dua menu andalan, via Instagram/ceritamakan

Menu andalan yang ditawarkan di tempat ini tentu saja soto dengan kerupuk empingnya yang memiliki ukuran besar. Tambah nikmat dipadu dengan es campur racikan Bu Pudjo. Kombinasi yang sangat pas sekali disantap kala Jogja sedang panas menggelora. Es campur di tempat ini terbuar dari santan matang dengan sirup gula merah ditambah dengan isian kelapa muda dan cendol tepung beras. Rasanya memang benar-benar mantap.

Alamat Persis Warung Soto Daging Pu Pudjo

Daging yang melimpah, via Instagram/sazhabusha
Daging yang melimpah, via Instagram/sazhabusha

Teman Traveler yang tertarik mencicipi soto segar, langsung datang saja ke Pasar Beringharjo. Lokasi persisnya berada di lantai 2 los timur Pasar Beringharjo. Jam bukannya mulai dari pukul 08:00 pagi hingga 16:00 WIB. Satu porsi soto di mangkuk kecil harganya Rp12.000 saja. Sementara untuk es campurnya, kamu bisa menebusnya dengan Rp5.000.

Jika kamu sedang jalan-jalan di sekitaran Malioboro, Keraton Jogja, Benteng Vredeburg, jangan lupa mampir ke sini ya. Cicipi kenikmatan melegenda yang ditawarkan.

Tags
Indonesia Jogja Kuliner Pasar Beringharjo Warung Soto Daging Bu Pudjo
Share