Soto Cokro Kembang, Makan Seru Bersama Ikan-ikan di Kolam

Makan dengan duduk di kursi atau lesehan itu sudah biasa. Tapi, bagaimana kalau makan di atas kolam yang berisi ikan-ikan kecil di dalamnya? Pasti sensasinya lebih luar biasa. Nah, kalian bisa menemukan rumah makan seperti ini di Soto Cokro Kembang. Penasaran enggak sih bagaimana rasanya? Simak ulasan di bawah ini, ya.

Lokasi dan Jam Operasional

soto cokro kembang
Warung tampak depan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Lokasi Soto Cokro Kembang beralamat di Jl. Ngaglik, Sawahan Lor, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Tempatnya agak jauh dari pusat kota, namun cocok untuk kalian yang bosan dengan suasana di perkotaan. Untuk jam operasionalnya sendiri, buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 17.00

soto cokro kembang
Suasana di tempat makan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Keunikan dari Warung Makan

soto cokro kembang
Kaki berendam di kolam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung ini menawarkan desain bangunan yang antimainstream. Bukan dengan bangunan berdinding dan berlantai, melainkan sebuah kolam ikan yang diberi tiang dan juga atap sebagai pelindungnya. Kemudian meja kursi yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk dan makan. Jadi, Teman Traveler akan makan dengan sensasi merendam kaki di kolam yang banyak ikan. Tapi, untuk kalian yang geli dengan ikan-ikan tersebut, warung menyediakan tempat duduk di luar kolam.

soto cokro kembang
Sensasi makan di atas kolam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menyajikan Aneka Ragam Kuliner

Soto Sapi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, menu andalan dari warung ini adalah Soto. Dari sajiannya saja sudah sangat menggugah selera. Dengan nasi putih, bihun, tauge dan irisan daging sapi yang disiram dengan kuah bening nan gurih. Lebih nikmat lagi, soto dihidangkan dengan taburan bawang merah goreng, daun seledri dan irisan tomat.

Nasi Pecel (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain itu, ada Nasi Pecel yang rasanya tak kalah nendang dengan Soto. Pecel disajikan dengan nasi dan sambal kacang di piring anyaman bambu. Pecinta kuliner pedas wajib cicip menu satu ini karena pedasnya nendang dan bikin melek.

Tapi, kalau Teman Traveler tidak ingin keduanya bisa memilih menu lain, seperti nasi uduk ayam, nasi ungu ayam, dan lele mangut. Untuk minumannya ada kopi, teh dan jeruk. Nah, ada juga lauk yang bisa Teman Traveler pilih. Berupa tempe garit, mendoan, sate usus dan sate telur.

Harganya Murah Meriah

Sajian menu (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Soal harga jangan khawatir, karena tidak akan menguras kantong. Untuk menu utama dibanderol mulai dari Rp8 ribu hingga Rp18 ribu per porsi. Sementara untuk lauknya dipatok harga Rp1 ribu hingga Rp3 ribu saja. Sedangkan minumannya dibanderol harga yang sama yaitu Rp3 ribu per gelas.

Ada Kebun Bunga di Samping Warung

Kebun bunga (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selesai bersantap, ada baiknya Teman Traveler mampir ke kebun bunga yang lokasinya tepat di samping warung. Kebun ini menyediakan banyak bunga dengan warna yang bermacam-macam. Di sana kalian juga bisa berfoto sepuasnya untuk tambahan koleksi foto di instagram. Nah, untuk masuk ke sana, kalian harus membayar tiket sebesar Rp10 ribu.

Bagaimana, unik dan patut dicoba kan? Kalau kalian berlibur di Jogja jangan lupa mampir ya! Ajak juga keluarga atau teman-teman kalian untuk merasakan sensasi makan bersama dengan ikan-ikan berenang di Soto Cokro Kembang.

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner Sleman Soto Cokro Kembang
Share