Soto Ceker Mbak Ipung, Sarapan Unik di Sudut Jogja

Advertisement

Banyak hal menyenangkan bisa dilakukan saat keliling wisata Jogja. Salah satunya adalah mencicipi sajian kuliner lokal yang nikmatnya tiada dua. Jika Teman Traveler punya hobi bertualang rasa, saya sangat merekomendasikan untuk mencicipi Soto Ceker Mbak Ipung.

img_20190729_090407_compress21_I3B.jpg
Kedai Soto Ceker Mbak Ipung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sama seperti kebanyakan kuliner di Jogja, Soto Ceker Mbak Ipung ditawarkan dengan harga terjangkau. Namun jangan salah, rasanya sangat nikmat. Sangat cocok dijadikan menu sarapan. Penasaran? Yuk, simak ulasan saya selengkapnya berikut ini Teman Traveler.

Kuliner Menggemaskan di Tengah Kota

img_20190729_084934_compress2_82z.jpg
Seporsi Soto Ceker yang nikmat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Patangpuluhan, Ketanggungan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Soto Ceker Mbak Ipung merupakan salah kuliner dengan cita rasa menggemaskan di sudut Kota Pelajar. Buka mulai pukul 06.30 hingga 15.00, kedai soto unik ini sudah beroperasi sejak 2013 silam. Lokasinya berada di tengah kota, hingga mudah diakses dari segala arah.

Tiga Varian Menu Menarik

img_20190729_090251_compress72_Wet.jpg
Seporsi soto nikmat sedang disiapkan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain Soto Ceker sebagai menu andalan, warung ini juga sediakan soto ayam dan sapi yang juga digemari pelanggannya. Waktu terbaik untuk mampir ke sini adalah pagi. Suhu Jogja yang masih segar bakal bikin Teman Traveler makin nyaman menikmati sarapan di sini.

Soto Ceker yang Bikin Ketagihan

img_20190729_084951_compress20_tQa.jpg
Seporsi Soto Ceker (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dibanderol seharga Rp 10.000 per porsi, Soto Ceker Mbak Ipung jadi salah satu kuliner unik pemanja lidah. Terdiri dari nasi putih, tauge, kubis, kuah soto segar dan ceker ayam empuk, hidangan ini dijamin bakal bikin Temah Traveler ketagihan. Pasti ingin nambah lagi dan lagi deh!

Ceker Ayam Empuk

img_20190729_085137_compress76_cOp.jpg
Ceker ayam di sini sangat empuk (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sebelum dituang ke dalam mangkuk soto, ceker ayam akan lebih dulu dimasak secara presto. Tujuannya agar ceker keras menjadi empuk ketika beradu dengan gigi. Rasanya juga bakal gurih hingga ke tulang, lantaran dicampur bersama bumbu rempah pilihan. Sangat nikmat ketika disantap, dijamin tak bikin mulut kesulitan mengunyah.

Cocok untuk Sarapan

img_20190729_085124_compress97_uiE.jpg
Nikmat dan pas untuk makan pagi (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Seporsi soto ceker di sini dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Sangat recommended untuk Teman Traveler yang sedang liburan dengan budget minim di Jogjakarta. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, kalian sudah bisa nikmati menu sarapan pagi yang memuaskan. Dijamin bakal jadi pembuka hari yang pas sebelum menjalani aktivitas liburan.

Gorengan Hangat dan Renyah

img_20190729_085557_compress57_5zs.jpg
Aneka gorengan hangat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Agar pengalaman menyantap Soto Ceker Mbak Ipung makin mantap, Teman Traveler bisa tambahkan lauk gorengan yang hangat dan renyah. Pilihannya beragam, mulai dari bakwan, tempe mendoan, hingga tahu isi. Harga per bijinya cukup murah, hanya Rp500 saja.

Tempat Makan Sederhana

img_20190729_084827_compress30_HxV.jpg
Suasana di warung soto (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski Warung Makan Mbak Ipung hanya menyediakan tempat yang sangat sederhana, namun sang pemilik tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan. Selera makan pengunjung pun tetap terjaga ketika menghabiskan waktu di sini.

Itulah sedikit pengalaman saya menyantap Soto Ceker Mbak Ipung. Buat Teman Traveler yang sedang mencari alternatif kuliner murah saat liburan di Jogja, tempat ini bisa jadi alternatif. Citarasanya begitu memanjakan lidah. Langsung tertarik untuk mencoba, kan?

Advertisement
Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta soto ceker mbak ipung Travelingyuk
Share