Soto Betawi Haji Mamat Tangerang, Kuliner Legendaris Sejak 1960an

Teman Traveler tentu sudah familiar dengan adanya soto betawi yang punya ciri khas berkuah santan. Nah salah satu soto Betawi legendaris ada di Tangerang. Ia bernama Soto Betawi Haji Mamat Tangerang, yang sudah setia menemani para pelanggannya selama hampir 60 tahun. Mau tahu cerita menarik dibalik kuliner legendaris satu ini? Simak ulasan berikut.

Soto Betawi Haji Mamat Tangerang Legendaris Sejak 1960an

Soto Betawi Haji Mamat Tidak Pernah Sepi Pengunjung via Instagram @edwinjoo
Soto Betawi Haji Mamat Tidak Pernah Sepi Pengunjung via Instagram @edwinjoo

Soto Betawi Haji Mamat ini sudah berdiri semenjak tahun 1960, awalnya hanya berupa warung soto sederhana. Ia eksis sampai sekarang berkat mampu mempertahankan cita rasa sotonya yang lezat dan melekat di lidah. Tidak heran kalau gerainya sekarang sudah ada di mana-mana dan hampir tidak pernah sepi pengunjung. Terutama ketika makan siang.

Populer Hingga Buka Banyak Cabang

Soto Betawi Legendaris via Instagram @merli_sansan
Soto Betawi Legendaris via Instagram @merli_sansan

Tidak hanya legendaris, Soto Betawi H. Mamat juga populer di kalangan para penikmat kuliner. Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya cabang di Jabodetabek dan Bandung, jumlahnya kurang lebih 25 outlet resmi.

Di antaranya AEON Mall BSD, Alam Sutera, Tomang Jakarta Barat, dan Jalan K.H. Ahmad Dahlan Bandung. Wah! Bisa-bisa Soto Betawi Haji Mamat juga akan hadir di kota Teman Traveler, nih.

Menu Andalan Soto Oseng-oseng

Campur Oseng Daging ke Dalam Kuah Soto Betawi via Instagram @mehmakanterus
Campur Oseng Daging ke Dalam Kuah Soto Betawi via Instagram @mehmakanterus

Setiap tempat makan tentunya punya menu andalan tersendiri. Sama halnya dengan Soto Betawi Haji Mamat. Teman Traveler harus banget cobain soto oseng-oseng, bisa pilih kuah santan atau bening.

Cara makannya adalah letakkan daging ke dalam nasi kemudian siram dengan kuah soto bersantan tersebut. Sudah kebayang bagaimana enaknya? Kalau belum, langsung aja coba di cabang yang terdekat.

Menyantap Soto Betawi Haji Mamat Tangerang

Oseng Daging Sapi Menggugah Selera via Instagram @tangerangfoodstory
Oseng Daging Sapi Menggugah Selera via Instagram @tangerangfoodstory

Pusat soto Betawi legendaris ini berlokasi di Jalan Raya Rawabuntu, Serpong, Tangerang. Teman Traveler bisa memesan beragam menu di sana hanya dengan modal kurang lebih Rp40 ribuan. Teman Traveler bisa pilih mau isian apa, ada daging ayam, sapi, dan campur. Pilihan tersebut berlaku juga bagi sop dan oseng-osengnya, harganya pun Rp40 ribuan.

Lengkapi juga dinner Teman Traveler dengan makanan penutup seperti pisang goreng nutella, seharga Rp20 ribuan. Ataupun icip topping yang lain seperti keju, ovaltine, dan karamel kelapa.

Kalau penasaran pengin icip soto berkuah santan tersebut, langsung saja cek outlet terdekatnya di situs resmi mereka. Teman Traveler sudah ada yang pernah icip? Bagaimana kesannya?

Tags
Indonesia kuliner Kuliner Legendaris soto betawi Soto Betawi Haji Mamat
Share