Sosmed Cafe Medan, Tak Cuma Manjakan Perut Tapi Mata

Bagaimana rasanya makan sembari dikelilingi dekorasi serba sosial media nan lucu dan menggemaskan? Tak perlu berandai-andai lagi, sebab kini sudah ada tempat makan bernuansa ceria bernama Sosmed Cafe. Dekorasinya yang unik membuat tempat makan ini cukup populer di antara kawula muda setempat.

Sosmed Cafe berdiri bukan hanya sekedar untuk memanjakan perut yang kelaparan, namun juga memuaskan mata. Sejauh mata memandang, tersebar sudut-sudut cantik yang seolah menggoda untuk dijadikan latar belakang foto. Para pecandu selfie dijamin bakal puas jika mengunjungi restoran unik ini.

Sosial Media di Mana-mana

Hiasan serba sosmed
Hiasan serba sosmed via Instagram sosmedcafe

Sesuai namanya, kafe yang berada di Jl Teuku Umar 3D ini mengusung konsep sosial media dalam mendesain tata ruang. Di setiap sudut tampak beragam mural, dekorasi, maupun perabot bernuansa laman sosmed. Setiap anak tangga dihiasi grafis berbentuk logo YouTube, Facebook, Twitter, Snapchat, dan lainnya.

Spot foto beruang
Spot foto beruang via Instagram sosmedcafe

Dinding-dinding kafe dipenuhi pajangan foto makanan, semuanya dikemas dengan frame ala Instagram. Selain itu masih ada titik foto khusus berhiaskan boneka beruang lucu dan bumper truk dengan stiker logo YouTube. Sudut ini termasuk salah satu yang populer dan sering dimanfaatkan para pengunjung untuk berfoto-foto.

Makanan pun Kena Virus Sosmed

Nasi berbentuk logo Facebook
Nasi berbentuk logo Facebook via Instagram sosmedcafe

Tak hanya soal dekorasi, Sosmed Cafe membawa konsep mereka ke level berbeda dengan menyajikan makanan yang juga bernuansa media sosial. Nasi lemak misalnya, disajikan dengan nasi yang dicetak menyerupai logo Facebook. Sementara nasi tim hadir dengan visual yang tak kalah mengejutkan, di mana nasi dan lauknya ditata hingga mirip logo Instagram.

Mie yang terlihat melayang
Mie yang terlihat melayang via Instagram sosmedcafe

Selain dua menu makanan tersebut, Sosmed Cafe juga punya menu lain yang tak kalah unik. Salah satunya adalah Mie Samyang Iblis, yang disajikan dengan garpu melayang seolah terbang. Selain itu masih ada spooky food drink yang hadir dengan tampilan mirip minuman beracun nan menyeramkan di cerita nenek sihir.

Asyik untuk Rame-rame

Kue cubit milo
Kue cubit milo via Instagram sosmedcafe

Tak hanya dibekali tampilan cantik, Sosmed Cafe juga punya tempat lumayan luas. Asyik digunakan nongkrong beramai-ramai, bersama teman maupun kolega. Apalagi mereka juga punya sejumlah menu menarik yang lebih pas jika disantap bersama banyak orang.

Salah satunya adalah congklak keroyokan. Sesuai namanya, camilan kue cubit ini memang sengaja disajikan dalam porsi besar untuk banyak orang. Wadah yang digunakan pun unik, memakai papan congklak yang biasa dijadikan alat permainan tradisional.

Cemilan disajikan dalam congklak
Cemilan disajikan dalam congklak via Instagram sosmedcafe

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai keasyikan dan keseruan yang ada di Sosmed Cafe. Jika sobat traveler tengah mencari tempat makan yang tak hanya sekedar mengenyangkan perut namun sekaligus bisa memanjakan mata, cobalah datang ke kafe yang buka dari jam 11 pagi hingga 11 malam ini.

Tags
Medan Wisata Wisata Kuliner
Share