Sore Izakaya Fatmawati, Menikmati Santapan Khas Jepang di Rooftop dengan View MRT

Advertisement

Nongkrong sore hari selepas berkegiatan kuliah atau kerja, memang menjadi salah satu pelepas penat. Terutama bagi kamu yang berada di daerah perkotaan, seperti Jakarta. Jika kamu bosan dengan tempat nongkrong yang begitu itu saja, cobain deh ke Sore Izakaya Fatmawati.

Bukan cafe yang biasa buat kamu nongkrong sambil ngopi, melainkan sebuah restoran khas Jepang yang menyuguhkan suasana bak benar-benar ada di Jepang. Dengan harga yang ramah di kantong, kamu bisa menyantap makanan khas Jepang dengan pemandangan Jakarta di ketinggian, sekaligus MRT yang tengah melintas.

Restoran khas Jepang di Jakarta Selatan

Sore Izakaya Fatmawati bisa disebut hidden gem di Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Cipete. Tempatnya cukup tersembunyi dan membuatmu agak blusukan untuk bisa sampai ke sini. Tempat makan ini berada di atas sebuah optik, tepatnya di lantai dua. Untuk ke sini, kamu harus menaiki tangga yang ada di optik kemudian menemukan sebuah tempat bernuansa Jepang.

Sore Izakaya Fatmawati
Foto via Instagram

Saat berada di sini, kamu akan merasakan seakan ada di Jepang. Terdapat area indoor dan outdoor yang tersedia. Di area indoor, berkonsep industrial dengan perpaduan meja dan kursi kayu. Dipenuhi ornamen khas restoran Jepang, tempat ini sungguh estetik dan cocok buat berfoto ria.

Area Rooftop di Sore Izakaya Fatmawati

Area outdoor yang merupakan rooftop tak kalah menarik, justru ini yang menjadi daya tarik paling uniknya. Dengan ornamen khas Jepang, seperti lampion, kamu bisa makan santapan khas Jepang sembari memandang jalanan Jakarta dari ketinggian. Sesekali, kamu bisa melihat MRT yang melintas tepat di depanmu.

Sore Izakaya Fatmawati
Foto via Instagram

Terdapat meja yang memanjang menempel pada tembok yang menghadap ke jalanan, sehingga sendirian pun tak masalah. Apalagi jika kamu ke sini bersama teman atau keluarga, pasti makin seru. Kulineran sembari menimati angin sepoi-sepoi di Jakarta Selatan. Terdapat open kitchen yang bisa kamu nikmati juga.

Tempat makan khas Jepang di Jakarta
Foto via Instagram

Untuk dine-in di area rooftop, ada minimal pemesanan sebesar Rp75.000. Waktu terbaik untuk datang ke area rooftop ini adalah sekitar pukul 16.00 WIB, saat cuaca tidak sedang begitu panas. Kamu juga bisa menikmati sunset lho! 

Menu Andalan Sore Izakaya Fatmawati

Sore Izakaya Fatmawati
Foto via Instagram

Resto ini menyediakan berbagai menu khas Jepang, mulai dari gyoza hingga ramen. Menu andalan yang bisa kamu pesan ada Creamy Ramen seharga Rp39.000 dan Rp49.000 untuk yang berukuran besar. Dengan mie tebal keriting, berpadu kuah kental yang bercita rasa. Jika ingin menu yang lebih ringan, kamu bisa memesan menu Yakitori, yaitu sate daging ayam atau sapi seharga Rp29,000.

Sore Izakaya Fatmawati
Foto via Instagram

Selain ramen dan yakitori, tentu ada beragam menu lainnya. Seperti pilihan gyoza, sushi, hingga panekuk fluffy ala Jepang, Hokkaido Pancake dengan harga Rp37.900. Bisa juga pesan menu nasi yang tersedia start from Rp30.000 saja. Jangan lupa menutup kulineran dengan memesan dessert berupa es serut seharga Rp19.000.

Lokasi dan Jam Operasional

Tidak hanya di Fatmawati, terdapat bebrapa cabang Sore Izakaya lain di Jakarta, yaitu BSD, Bintaro, dan Pamulang. Untuk yang berada di Fatmawati dengan rooftop dan view MRT ala Jepang ini, beralamatkan di Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, RT.14/RW.4, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Tempat makan khas Jepang di Jakarta
Foto via Instagram

Stasiun MRT terdekat adalah Stasiun Cipete Raya. Jaraknya hanya 600 meter saja, kamu bisa berjalan sekitar 8 menit dari stasiun. Setiap harinya, Sore Izakaya Fatmawati buka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Nongkrong sore hari dengan suasana berbeda di Jakarta Selatan, ya di resto satu ini. Nggak cuma bisa menikmati santapan khas Jepang, kamu juga bisa menikmati suasana yang membuatmu seakan ada di Negeri Sakura.

Advertisement
Tags
Share