Sop Kakap Bu Ndut, Kuliner Nikmat Semarang yang Melegenda

Bicara soal kuliner, Semarang adalah salah satu kota yang tidak akan pernah habis menyuguhkan berbagai kuliner nikmat yang menggugah selera. Tak hanya lunpia dan tahu gimbal makanan khas yang bisa disantap saat berkunjung ke Semarang, Teman Traveler perlu mencoba kuliner khas Sop Kakap Bu Ndut yang sudah melegenda dan berdiri sudah puluhan tahun dengan rasa lezat tiada tara. Warung ini buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 06.00 – 16.00 WIB. Sop kakap yang disediakan di sini berbeda dengan sop lain. Penasaran dan mau tau tentang sop kakap yang satu ini? Yuk ulasan berikut, Teman Traveler.

Lokasi di Pusat Kota Semarang

whatsapp_image_2020_01_15_at_20_mJm.jpeg
Tampak depan warung (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Warung sop kakap ini berupa warung sederhana yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 98 dan berada persis di sebelah BCA dan restoran D’Cost. Dulunya, lahan yang dibuat jualan sop kakap ini berupa lahan kosong yang ditutup seng, namun saat ini di lahan tersebut sudah didirikan berbagai jenis warung kuliner. Jadi, untuk menuju warung jalan yang diambil adalah jalan samping d’cost dan lihat papan petunjuk. Warungnya masih ada di tempat yang sama, hanya posisi dan akses masuknya saja yang berbeda.

whatsapp_image_2020_01_15_at_20_9wD.jpeg
Sop kakap Bu Ndut (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Rasa yang Khas

whatsapp_image_2020_01_15_at_20_V5f.jpeg
Sop Kakap (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Sop kakap di sini disajikan di piring terpisah dengan nasi dengan tambahan sambal hijau dengan takaran sesuai selera. Sop kakap memiliki tekstur kuah kaldu cair dengan warna kuning khas kunyit dengan rasa rempah yang kuat dan khas. Rasa sop juga memiliki rasa asam segar lumayan dominan yang berasal dari campuran belimbing wuluh, tomat, dan asam jawa di bumbunya. Kakap yang disajikan berupa potongan daging ikan kakap bagian dagu dengan rasa kenyal, empuk dan gurih.

Harga Merakyat

whatsapp_image_2020_01_15_at_21_kCN.jpeg
Sop kakap (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Harga yang dibanderol untuk sepiring nasi hangat plus sambel dan sepiring sop kakap nikmat di sini hanya sebesar Rp 12.000 saja. Murah banget, bukan? Dengan harga segitu, Teman Traveler sudah puas dengan porsi yang pas serta rasa nikmat yang tiada tara dan tak heran jika di warung ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan jika saat jam makan siang tiba, pengunjung yang datang akan membludak dan sudah pasti antre, meskipun tempat duduk yang disediakan sudah cukup banyak namun masih kalah banyak dengan jumlah pengunjung yang datang.

whatsapp_image_2020_01_15_at_20_l1g.jpeg
Kondisi warung sebelum jam makan siang (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Tersedia Beraneka Lauk

whatsapp_image_2020_01_15_at_20_sKF.jpeg
Aneka lauk (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Selain sop kakap, di sini juga tersedia banyak sekali lauk yang tak kalah nikmat rasanya. Berbagai jenis olahan kakap juga tersedia di sini, seperti : kakap asam manis, pepes kakap, dan kakap goreng. Dan lauk yang disediakan pun beragam seperti : aneka olahan ayam, sambel mangut, aneka olahan telur, aneka olahan pindang, kerang, bakso, udang, kikil, usus, telur ikan, keong (yang merupakan salah satu menu favorit di sini), dan masih banyak menu lainnya. Harga menu lauk di sini sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 2000 saja per porsi.

Itukah tadi ulasan singkat mengenai Warung Sop Kakap Bu Ndut yang ada di Kota Semarang. Jangan lupa untuk berwisata kuliner ke sini ya, Teman Traveler. Selamat mencoba!

Tags
harga makanan murah kuliner Semarang kuliner. warung sop kakap bu ndut wisata kuliner semarang
Share