Sop Gajah Seyegan, Yakin Bisa Habiskan Balungan Segede Ini?

Advertisement

Indonesia menjadi rumah bagi kuliner yang ekstrem. Dari yang serba pedas, hingga ukuran makanan atau minuman yang super besar. Seperti yang ada di Jogja ini, namanya Sop Gajah Seyegan. Di tempat ini, makanan yang disajikan berukuran ekstra besar, namun tetap terlihat menggoda.

Tapi jangan sampai salah sangka dulu, meski namanya mengandung kata gajah, Sop Gajah Seyegan ini tidak menjual makanan dari daging gajah. Lalu, apa yang bikin istimewa ya? Simak dan siap-siap ngiler ya.

Tentang sop gajah Seyegan

Foto via Instagram @wonderfuljogja

Sop Gajah Seyegan berlokasi di Kandangan, Margodadi, Seyegan. Bukan gajah, tapi menu-menu yang tersedia di tempat makan ini adalah daging sapi. Pemilik tempat dengan sengaja menggunakan ‘gajah’ untuk nama usahanya, karena beberapa menu yang ada menggunakan tulang atau balungan berukuran sangat besar seperti tulang gajah.

Fasilitas di Sop Gajah Seyegan

Foto via Instagram sopgajah.seyegan

Tak hanya memiliki menu-menu yang enak dan bikin ngiler, tempat makan ini juga memiliki fasilitas seperti kawasan yang asri, playground, hingga spot-spot untuk berfoto. Yang tak boleh dilewatkan tentu miniatur-miniatur gajah yang tersebar di sekitar area tempat makan.

Menu dan Harga Sop Gajah Seyegan

Foto via Instagram bayucrisla.k

Menu di Sop Gajah Seyegan ini tentu saja tidak jauh-jauh dari olahan sapi. Ada sop mulai dari daging, babat hingga balungan sampai sate daging, ati, juga babat. Untuk menu minumnya disediakan beragam minuman tradisional, seperti wedang tomat, wedang jahe, hingga wedang telang. Nah, jangan takut soal harga ya. Kisaran harganya sekitar Rp4.000 hingga Rp90.000.

Yang paling wajib dicoba saat berkunjung ke tempat makan ini adalah balungan dan juga sopnya. Ukurannya yang sangat besar, cocok dinikmati bersama dengan teman atau keluarga. Lalu, kamu juga akan ditemani oleh pemandangan hijau dengan udara yang sejuk. Kapan lagi sih dapat yang seperti ini di Jogja?

Advertisement
Tags
kuliner Jogja Sop balungan Sop Buntut Sop Gajah Seyegan wisata kuliner jogja
Share